KPU Sumedang Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018

11 June 2018 15:30 WIB
 

SUMEDANGONLINE, KPU: Sembilan kecamatan di kabupaten Sumedang kegiliran pertama mendapatkan logistik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018. Menurut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang Usman Ruhiyat, ke-sembilan kecamatan itu yakni Jatinangor, Cimanggung, Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan, Rancakalong, Sumedang Selatan, Sumedang Utara, dan Cisarua.

Sebelumnya, pihak KPU berserta PPK telah melakukan penyortiran kotak suara tersebut. “Kita sudah sortir dan hasilnya memang tidak ada yang kurang atau cacat sehingga bisa digunakan pada hari H pencoblosan,” ujar Usman memastikan.

Kebutuhan bilik suara untuk 2.026 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 8.104 unit. Masing masing masing TPS nantinya mendapatkan sebanyak empat unit.”Sedangkan kebutuhan kotak suara sejumlah 4.052 unit, dimana setiap TPS diberikan 2 unit kotak suara. Kita ada tambahan kebutuhan sejumlah 156 unit kotak suara untuk di PPK yang akan digunakan menyimpan surat suara hasil perekapan dari masing-masing TPS di wilayah kecamatan tersebut. Setiap PPK diberikan enam unit kotak suara,” jelasnya. ***

BACA JUGA  Tiga GOR Baru di Jatinangor Siap Digunakan PON

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.