Komitmen Zaenal-Asep Pembuatan KTP-el Bisa Diantar ke Rumah, Ini Buktinya

21 March 2018 02:28 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Calon bupati dan wakil bupati Sumedang, Zaenal Alimin dan Asep Kurnia berkomitmen untuk memudahkan jalur birokrasi terutama dalam pembuatan identitas kependudukan. Apalagi calon berasal dari jalur perseorangan ini, merasakan betul ketika mereka mendapatkan dukungan dari warga namun terkendala kartu tanda penduduk elektronika.

”Sehingga kami, pasangan nomor urut 3 sangat berkomitmen terutama untuk pengurusan data kependudukan ini. Seperti pengurusan KTP, KK dan AKTA Kelahiran nantinya dapat selesai di tingkat desa dan hasilnya diantar langsung kerumah warga yang memerlukan,” kata calon wakil Bupati Sumedang Asep Kurnia.

Bentuk komitmen dari kesungguhan untuk mempermudah jalur birokrasi itu, pada Selasa (20/3/2018) Asep menyerahkan sejumlah KTP, KK dan Akta Kelahiran warga Bugel, kecamatan Tomo. ”Pada kunjungan sebulan lalu, warga Bugel itu mengeluh. Mereka meminta kami untuk membantu memfasilitasi pembuatan identitas kependudukan. Dan pada hari ini, kita realisasikan keinginan warga tersebut,” kata Asep.

Identitas kependudukan memang sesuatu hal yang menjadi prioritas, karena sebut mantan Ketua KPU kabupaten Sumedang itu. Identitas kependudukan, banyak digunakan oleh warga. ”Jangan sampai karena jarak, karena birokrasi.  Lantas warga kita sendiri yang justru dirugikan. Karena identitas kependudukan ini kan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan. Termasuk untuk memberikan hak suaranya nanti,” ujarnya. *** BUDI