Kodim 0610/Sumedang Gelar Bersih-bersih Lingkungan

6 April 2018 16:32 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Kodim 0610/Sumedang menggelar giat bersih-bersih di sekitar Alun alun Sumedang, dan Gedung Islamic Center Sumedang, hari ini (6/4/2018).

Informasi diperoleh kegiatan tersebut melibatkan 76 anggota TNI yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap Koramil yang ada di jajaran Kodim 0610/Sumedang. Selain itu juga terlihat belasan ormas dari FKPPI dan warga Sumedang lainnya.

Kapten Inf Cumitra menyebutkan kegiatan tersebut merupakan salahsatu bukti nyata pihaknya dalam penguatan kemanggulan TNI dan Rakyat. ”Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Kodim 0610/Sumedang. Hal tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintahan daerah,” ujarnya.
Adanya kegiatan bersih-bersih tersebut mendapat apresiasi dari warga Sumedang, salahsatunya dikatakan Lela. Dia menyebutkan apa yang dilakukan TNI tersebut makin membuktikan jika TNI dekat dengan rakyat.
”Sebagai masyarakat tentu saja merasa bangga bisa dekat dengan bapak bapak tentara dan bisa langsung melaksanakan pembersihan dan hasilnya juga sangat memuaskan. Semoga dengan suasana kedekatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis serta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat dan semakin solid,” ujarnya. *** PENDIM