Ketua PCNU Sumedang Pimpin Doa Bersama Khusus Untuk Kesembuhan Ajengan Umar Basri Santiong

28 January 2018 05:10 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Sumedang,
Serangan biadab oleh orang tak dikenal kepada Ajengan Umar Basri Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Santiong Cicalengka Bandung membuat banyak orang berempati. Akibat dari pemukulan tersebut, Ajengan Umar mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sejumlah ajengan, masyarakat, dan santri mengutuk kejahatan tersebut. Termasuk juga ketua PCNU Sumedang, Haji Sa’dulloh. Beliau mengutuk keras perbuatan biadab ini dan mendukung aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus ini dan segera menghukum si pelaku.

“Saya mengutuk keras kejahatan ini dan semoga si pelaku kejahatan yang melarikan diri supaya cepat tertangkap dan segera diadili”, kata Haji Sa’dulloh.

Selain itu, pada Sabtu malam ba’da magrib (27/1), Haji Sa’dulloh mengumpulkan ratusan santri di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Tanjungkerta Sumedang untuk mendoakan kesembuhan Ajengan Umar. Doa bersama ini langsung dipimpin oleh beliau. Sebelum doa bersama ini dimulai, Haji Sa’dulloh memerintahkan setiap santri untuk membaca Al-Quran satu juz.

“Kegiatan ini secara khusus dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas sesama muslim untuk kesembuhan Ajengan Umar yang saat ini sedang mendapatkan musibah. Semoga cepat sembuh dan bisa kembali ke pesantren untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari”, tutup Haji Sa’dulloh. (Ayi Abdul Kohar)