Ketua DPRD Sumedang Apresiasi Pementasan Seni Paguyuban Sukma Sajati

29 January 2018 02:39 WIB
 
Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra (kiri) saat berbincang dengan Pembina Perkumpulan Komunitas Budaya Sukma Sajati, Maruarar Sirait.
Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra (kiri) saat berbincang dengan Pembina Perkumpulan Komunitas Budaya Sukma Sajati, Maruarar Sirait.

SUMEDANG – Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra memberikan apresiasi terhadap Pembina Perkumpulan Komunitas Budaya Sukma Sajati, Maruarar Sirait yang terus berkomiten dalam memajukan seni Sunda dan pemuda di Kabupaten Sumedang.

”Tentu saya sebagai Ketua DPRD mengapresiasi kegiatan seperti ini. Ini kegiatan yang sangat luar biasa, sebagai salahsatu perwujudan dari Sumedang Puseur Budaya Sunda,” ungkap Irwansyah pada Sumedang Online, Ahad (28/1/2018).

Pada pementasan yang dipusatkan di Taman Loji, Jatinangor itu. Menurut ketua Perkumpulan Komunitas Budaya Sukma Sajati, Joko Loyor pihaknya menampilkan Lima dari 132 kelompok kesenian yang sudah tergabung di Sukma Sajati. ”Semuanya ada 132 grup kesenian yang sudah bergabung dengan kita, mudah mudahan kedepannya semuanya bisa terorganisir dengan baik,” kata Joko.

Menanggapi perkumpulan itu Maruarar Sirait pun menyambut baik. ”Saya pikir ini organisasi yang berkualitas, punya dasar hukum yang jelas dan tujuannya juga jelas. Dan memang semua kegiatan itu sebaiknya diorganisir dengan baik hingga terakhir dan pada waktunya kesenian di Sumedang yang merupakan puseur budaya Sunda itu betul betul makin maju,” ujar politisi PDI Perjuangan itu. *** Fitri

BACA JUGA  Semarak Asian Games Harus Sampai Pelosok, Kemenpora Siapkan Kegiatan di Daerah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.