Keren nih, TNI rehab rumah jompo 80 tahun di Margalaksana

14 September 2017 17:58 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Keren nih, TNI rehab rumah jompo 80 tahun di Margalaksana

SUMEDANG – Acih, 80 seorang jompo warga Margalaksana RT 01/8 Desa Sukarapih, Kecamatan Sukarapih mungkin salahsatu dari sekian banyak yang menerima manfaat dari program TMMD ke 100 di wilayah Kabupaten Sumedang.
Rumahnya yang sudah tidak layak huni dengan ukur 2×5 meter, rencananya akan direhab menjadi lebih luas 4x 6 meter, disesuaikan dengan ukuran tanahnya.
”Bahwa secara faktual penunjukan rumah yang layak untuk di Rutilahu bukan atas kehendak atau permintaan pemilik rumah tersebut. Akan tetapi berdasarkan hasil survey dan pengajuan dari aparat desa setempat yang dianggap paling memenuhi kriteria untuk direhab,” kata Letkol Arm I Made Mertha Yasa,S.Sos sebagai Dansatgas TMMD ke 100 di Kab Sumedang.
Made mengatakan merasa senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. ”Hal ini merupakan suatu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan kembali kepada rakyat,” imbuhnya.
Kegembiraan juga dirasakan Ketua RW 8, Dusun Margalaksana Toto, dia menyebutkan pengajuan untuk rehab rumah milik Acih seorang jompo ini sudah diajukan beberapa kali kepada pemerintah. Akan tetapi baru saat pelaksanaan TMMD bersama Kodim Sumedang perehaban rumah ini akan direalisasikan. ”Dan saya yakin saat pelaksaan TMMD berlangsung perehaban rumah milik bu Acih ini akan selesai 100 persen sesuai waktu yang telah dijadwalkan pemerintah daerah dan TNI,” ungkapnya optimistis.
Sementara meski mengaku terkejut dan tidak percaya, Acih mengaku gembira. Karena  rumah yang selama puluhan tahun ditempatinya akan segera direhab oleh TNI. ”Selama ini menggantungkan hidupnya kepada tetangga karena seumur hidupnya setelah ditinggal suaminya sekitar 30 tahun lalu dan dikarunia anak dua orang akan tetapi anaknya meninggal sejak dilahirkan,” ujarnya. *** wanda