Keren Nih, Pagar Nusa Sumedang Prakarsai Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi

23 February 2018 00:26 WIB
 
Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Sumedang terusa berkhidmat untuk negara Indonesia. Salah satu bentuk khidmat tersebut dengan memprakarsai pendirian pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Sumedang.
Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Sumedang terusa berkhidmat untuk negara Indonesia. Salah satu bentuk khidmat tersebut dengan memprakarsai pendirian pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG – Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Sumedang terus berkhidmat untuk negara Indonesia. Salah satu bentuk khidmat tersebut dengan memprakarsai pendirian pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Sumedang.

Ketua Pagar Nusa Kabupaten Sumedang, Sumpena Saripudin mengatakan, pembentukan pengurus GMPK ini merupakan salah satu program kerja Pagar Nusa Sumedang serta bentuk rasa simpati para pengurus untuk memerangi korupsi di Kabupaten Sumedang.

Untuk mewujudkan pengurus GMPK di Kabupaten Sumedang ini, Selasa (20/2), rombongan pengurus cabang Pagar Nusa Kabupaten Sumedang yang berjumlah tujuh orang bertolak ke Jakarta untuk menemui ketua pusat GMPK, Bibit Samad Irianto, di kantor pusat GMPK Gedung Perintis Kemerdekaan Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Bibit Samad Irianto, sangan mengapresiasi kedatangan dan semangat pengurus pagar nusa kabupaten Sumedang untuk pembentukan GMPK. ”Saya sangat mengapresiasi kedatangan anak-anak muda Sumedang untuk bekerja sama dalam memerangi korupsi di Indonesia. Apalagi rombongan dari Sumedang ini menyatakan siap untuk membentuk pengurus GMPK di Kabupaten Sumedang”, kata Bibit.

Bibit yang pernah menjadi pimpinan KPK ini melanjutkan bahwa GMPK adalah salah satu organisasi masyarakat yang dibangun sebagai wadah dari gerakan moral untuk memerangi korupsi bagi segenap masyarakat bangsa Indonesia. Para pengurus di GMPK harus berperan serta memerangi korupsi yang telah merajalela di tanah air Indoenesia.

Di GMPK ini semua pengurus bagaikan membuat sebuah karya. Orang membat karya lukis, kalau karya lukisnya bagus maka harganyapun akan menjadi mahal. Begitu juga di GMPK, para pengurus harus terus berkarya dengan memerangi korupsi. Yang kita perangi itu korupsinya, bukan koruptornya. Untuk menangkap para koruptor itu tugas aparat yang berwenang, tutur Bibit.

BACA JUGA  Keren, Jabar serahkan tiga inovasinya untuk 17 provinsi di Indonesia

“Siapa saja boleh menjadi pengurus GMPK. Semoga pengurus GMPK di Sumedang cepat terbentuk dan segara meaksanakan pelantikan”, tutup Bibit. (Ayi Abdul Kohar)

1 KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.