Kelurahan Talun Jemput Bola Mutakhirkan Data PBB

6 March 2018 01:52 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Para petugas dari kantor kelurahan Talun, kecamatan Sumedang Utara, kabupaten Sumedang melakukan pemutakhiran data Pajak Bumi dan Bangunan pada warganya. Prosesi jemput bola tersebut menurut Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Talun Budi Permana sekaligus memberikan pembinaan pada warganya.

Antusiasme warga mengikuti kegiatan tersebut terbilang besar, mereka beramai ramai membawa perlengkepan bukti Surat Kepemilikan tanah dan Bangunan yang dimilikinya.

“Kegiatan ini tentang pemutahiran data PBB, khususnya yang ada di kelurahan Talun. Selama ini masih ada, dulu beli tanah PBB nya masih atasnama penjual, nah sekarang bisa dibaliknamakan menjadi nama pembeli. Terus kan ada juga yang dipecah, tadinya kan Satu SPPT itu menyangkut sekian luas. Setelah dijual ke beberapa orang, sekarang setelah dimutasikan bisa menjadi nama nama yang membeli tadi,” ungkap Budi.

Ketua RW 2, Komarudin mengacungkan jempol pada para petugas dari kelurahan Talun yang dalam pelayanan pada masyarakat saat ini banyak terbosan terobosan yang menguntungkan masyarakat.  *** IWAN