Ke Sekolah Negeri PPDB Gratis

27 June 2012 11:43 WIB
 
0
Ilustrasi

DISDIK – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2012-2013, menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Peddy Padillah, gratis untuk sekolah negeri, karena sudah dianggarkan pada APBD tahun 2012.

Yang lebih penting lagi PPDB ini khusus untuk sekolah-sekolah negeri itu dilakukan dengan gratis, karena biaya untuk PPDB itu sudah dipenuhi dari APBD tahun 2012,” ungkap Peddy saat dihubungi reporter www.SUMEDANGONLINE.com di kantornya, Rabu (27/6).

PPDB sendiri menurutnya sudah dimulai secara masal sejak kemarin, 26 Juni, hingga 30 Juni 2012 mendatang. “Secara masal PPDB dimulai tanggal 26 Juni sampai dengan 30 Juni 2012, khusus bagi sekolah-sekolah yang di luar RSBI dan sekolah yang terlebih dahulu menyelenggarakan penjaringan melalui jalur potensi akademis,” kata Peddy Padilah.

Peddy berharap dengan adanya PPDB akan memberikan kemudahan dan mekanisme yang berbelit. Terkait dengan seleksi, menurut Peddy, seleksi pada dasarnya setiap sekolah melakukan seleksi, tetapi pada umumnya, lanjut Peddy, seleksi dilakukan melalui SK UN. “Ada beberapa sekolah yang dikategorikan mandiri atau sekolah standar nasional, itu ,melakukan seleksi dari sisi test akademis,” imbuhnya.(IRP)

PROMO CONTENT
loading...