KAMA EGU Sumedang Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Cimanintin

7 March 2018 10:03 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Mahasiswa asal Sumedang di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung terhimpun dalam oganisasi Keluarga Mahasiswa Sumedang Elingga Geusan Ulun (KAMA EGU) menyalurkan bantuan sembako untuk korban bencana pergerakan tanah di desa Cimanintin, kecamatan Jatinunggal kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut menurut salah seorang pengurus KAMA EGU, Afif merupakan bagian dari pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi. Dimana sebut dia, mahasiswa harus mempunyai peran sebagai pengabdi. Selain menimba ilmu di kampus masing masing, pengabdian langsung ke masyarakat harus mulai diupayakan sejak saat ini.

 

“Sebagai mahasiswa, kami ingin terus berupaya menjadi manusia yang berguna untuk sesama. Kita tidak boleh menutup mata kepada sekeliling kita, walaupun dalam kesibukan aktivitas di dalam kampus. Kita harus responsive terhadap kejadian-kejadian yang ada di Sumedang,” kata Afif dalam siaran pers yang diterima redaksi SUMEDANG ONLINE.

“Dengan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan menjadi stimulus bagi kawan-kawan mahasiswa lain agar bisa berperan aktif, mengambil peran dan tidak hanya menjadi seorang penonton.”

Lebih lanjut dia menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan hasil udunan dari Organisasi KAMA EGU, Dosen, dari banyak Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dikatakan dia, masyarakat Cimanintin selain membutuhkan sembako, mereka butuh tempat tinggal yang layak segera. “Mengingat akhir akhir ini musim hujan, dikhawatirkan masyarakat kesehatannya mengalami penurunan. KAMA EGU meminta agar Pemerintah Sumedang khususnya, segera turun tangan menangani segala kebutuhan masyarakat Cimanintin,” tutupnya. *** FITRI