Kadisdik Sumedang, Jamin Pendistribusian UN Tak Ada Masalah

21 April 2013 10:46 WIB
 
0
Kadisdik Sumedang, Herman Suryatman
Kadisdik Sumedang, Herman Suryatman

KOTA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, menjamin tidak ada masalah dalam pendistribusian soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP dan MTS Tahun 2013 di Kabupaten Sumedang. Pelaksanaan UN sendiri akan berlangsung mulai besok, Senin (22/4).

“Hari ini berkas UN sudah sampai di Rayon dan langsung kita distribusikan ke sub rayon, mudah-mudahan siang ini sudah ada di subrayon. Dan, insyaallah besok pagi dapat disalurkan ke semua satuan pendidikan SMP maupun MTS se-Kabupaten Sumedang,” kata Herman disela acara Napak Tilas Kirab Panji Sumedang Larang dalam rangka Hari Jadi Sumedang ke 435, Minggu (21/4).

Ia menekankan pihaknya terus focus agar UN di Sumedang dapat berjalan dengan lancar, dan semua peserta didik yang mengikuti UN, sebut Herman, dapat melaksanakan UN dengan baik.

“Jadi UN SMP/MTS ini sangat kita harapkan sukses. Kalau proses kita laksanakan dengan jujur, Insya Allah hasilnya pun akan baik. Sukses proses, sukses hasil,” tambahnya.

Disinggung tingkat kehadiran peserta didik besok, Herman berharap seluruh peserta didik dapat mengikuti UN. “Kalau ada peserta yang mempunyai persoalan. Misalnya dengan kepolisian, coba akan kita selesaikan. Kita jemput dan minta izin Pak Kapolres agar anak-anak bisa melaksanakan UN. Termasuk, jika ada yang di rumah sakit. Pokonya, semua anak didik yang melaksanakan UN akan bisa mengikuti UN itu nanti (dalam praktiknya) ada pengawasan dari pihak sekolah dibantu Polri. Seandainya ada kendala, tapi itu hanya antisipatif saja. Mudah-mudaha tidak ada, baik kesehatan maupun masalah lainnya,” imbunya. (*)