Kadinkes: Jumlah sasaran PIN 91.389 anak

8 March 2016 13:24 WIB
 
0
loading...

SUMEDANG – Kepala Dinas Kesehatan H Agus Seksarsyah menambahkan, jumlah anak yang menjadi sasaran PIN Polio di Kabupaten Sumedang mencapai 91.389 orang anak dengan jumlah kebutuhan vaksin sebanyak 5712 vial.
“Vaksin tersebut sudah didistribusikan melalui 35 Puskesmas untuk 1.541 Pos PIN. Adapun petugas yang terlibat di pos-pos tersebut sebanyak 514 orang supervisor dan 514 orang pelaksana,” kata Kadis.
Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, memberikan apreasiasi atas tingginya tingkat partisipasi warga Sumedang, dalam turut serta mensukseskan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di hari pertama. Ia menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah mengantarkan anak-anaknya untuk imunisasi.
Menurutnya, hal tersebut menunjukkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan anak cukup tinggi. “Antusiasme warga mengikuti PIN sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan jumlah kehadiran di Pos-Pos PIN yang rata-rata hampir mencapai 100 persen. Artinya kesadaran warga sudah tinggi,” ujarnya.
Ia juga mengingatkan kepada para petugas agar jangan ada anak yang terlewat. “Anak-anak di bawah 5 tahun semuanya harus ikut. Jangan sampai ada yang kelewat. Kalaupun ada (yang belum), bisa menyusul karena PIN ini sampai 15 Maret 2016,” ungkapnya.
Dijelaskan Wabup, dengan PIN diharapkan tumbuh generasi yang sehat dan unggul. “Dengan PIN ini, kita inginkan anak-anak kita sehat dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa yang lain,” tuturnya. ***