Jika Terpilih, SBY Optimistis Dony-Erwan Dapat Majukan Sumedang

SUMEDANG – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan makin optimistis dapat memenangkan kontestasi pemilihan bupati Sumedang. Hal itu setelah mereka mendapat dukungan langsung dari ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat bertatap muka dengan para tokoh dalam Kampanye Tertutup Pemenangan Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan di Gedung Islamic Center Sumedang, hari ini (22/3/2018)
“Atas kebersamaan kita ini saya berharap pengabdian dari keluarga besar PPP, Demokrat, PAN dan PKB terus dapat dilanjutkan. Untuk bangsa dan Negara tercinta, dan lebih khusus untuk Sumedang, yang sama-sama kita cintai,” kata SBY dihadapan para Simpatisan Doamu Esa.
Dia pun bercerita ketika kadernya
Irfan Surya Negara melaporkan pada majelis siapa yang diusung dan dicalonkan oleh majelis PD, dan sahabat sahabat dari partai yang lain. Ketika itu muncul nama Pak Dony dan Erwan Setiawan. “Dan saya putuskan di situ sambil memohon pertolongan Allah dan akhirnya resmi menjadi calon yang resmi diusung. Pada saat saya menandatangi surat rekomendasi, saya berdoa berikan pertolongan pada dua insan ini agar berhasil dalam upaya untuk memajukan Sumedang, yang bersama sama kita cintai,” ujarnya.
Dikatakan SBY, dua tokoh Sumedang ini memang sudah tidak asing baginya. Sehingga pengusungan keduanya tidak merupakan sebuah kebetulan.
“Pak Dony dan Pak Erwan bukan hanya kebetulan, diusung sebagai calon. Saya bertanggungjawab karena saya yakin kedua tokoh ini dapat memajukan Sumedang.
Saya mengenal dua tokoh ini, kepribadian dan kemampuannya baik. Tekadnya untuk memajukan Sumedang tinggi, dan yang tidak kalah pentingnya beliau berdua seorang yang religius, yang Islami.
Dan mencintai rakyatnya. Karena pemimpin itu cinta pada rakyatnya. kalau mencitai rakyat, mendengarkan harapan rakyat mengerti persoalan yang dihadapi rakyatnya, dan akhirnya akan dengan sekuat tenaga berikhtiar untuk mengatasi persoalan rakyat itu dan memajukan kesejahteraan mereka.”
“Kedua tokoh ini, memikiki semuanya itu. Oleh karena itu saya yakin, saya mengajak hadirin sekalian juga yakin bila Allah menakdirkan rakyat di Sumedang memilih kedua tokoh ini, Sumedang. Insyaallah akan semakin maju,” sebutnya.
Menanggapi dukungan itu Calon bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengaku makin optimistis karena mendapat dukungan penuh dari SBY. Bahkan mantan orang nomor Satu di Indonesia itu meluangkan waktunya untuk memberikan pengarahan pada kader koalisi PPP, Demokrat dan PKB dalam tour nya di Jawa Barat. *** FITRI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.