Jatigede, TB:Negara Harus Hadir, Eka:Warga Sumedang Harusnya Bangga

28 January 2016 15:27 WIB
 
2
loading...

Menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi paska penggenangan waduk Jatigede, anggota DPR/MPRI RI meminta pemerintah harus bertanggung jawab. Dan, saat seperti itu seharusnya negara hadir di tengah-tengah masyarakat.
“Penggantian Jatigede itu akan terus berlajalan dan pemerintah, negara harus bertanggungjawab,” Kata TB Hasanuddin saat pelantikan pengurus anak cabang dan ranting Paguyuban Pasundan Cabang Sumedang di Gedung Islamic Center, Sumedang, siang ini.
Lebih lanjut ia menyebutkan untuk pembangunan infrastruktur dibutuhkan anggatan yang cukup besar, mencapai angka Rp 90 Miliar.
“Anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk infrasuktur itu baru sekira Rp7 Miliar. “Dan, itu masih kurang, dan ini saya akan diskusikan. Karena itu (Pembangunan infrastruktur di daerah terdampak Jatigede) wajib bagi pemerintah. Bahwa kemudian nanti yang mendapatkan maanfaatnya masyarakat hilir. Pertanyaanya, kalau orang Sumedang dapat apa? Untuk Sumedang, nanti akan dibangun bedung rengrang,” paparnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, menyebutkan dengan adanya pembangunan waduk Jatigede di Sumedang, seharusnya masyarakat Sumedang bangga. “Masyarakat harus bangga dengan adanya Jatigede itu, karena sudah bisa memberikan kontribusi pada pangan Nasional,” papar Eka Setiawan.***

2 COMMENTS

  1. Pasti bangga pak eka..meski harus menangis darah terlebih dahulu.Krn rakyat Sumedang sangat tahu,dahulu nenek moyang berjuang demi kemerdekaan bahkan lbh pengorbanannya..Namun,alangkah bijaksana dan berhati mulia juga apabila negara memperhatikan,menyelesaikan dan menyenangkan rakyat OTD Jatigede Smd sebab ini bukan perang melawan penjajah