Jangan Lupakan Penggiat Media Sosial untuk Dongkrak Promosi Asian Games 2018

6 June 2018 06:03 WIB
 

Jakarta: Asian Games tinggal menghitung hari, partisipasi masyarakat dan media promosi menjadi bagian penting akan suksesnya acara ini. Peran Media Sosial (Medsos) menjadi salah satu peluang bagi Menpora Imam Nahrawi untuk mendongkrak promosi ajang olahraga terbesar se Asia ini.

 

Hari Senin (4/6) siang, Menpora sudah diagendakan untuk mengajak para penggiat media sosial seperti blogger, vlogger, youtuber dan yang lainnya untuk berkeliling kompleks GBK dan proses pelatihan nasional atlet Indonesia menghadapi Asian Games nanti. Duduk di dalam mobil Innova hitam dengan plat nomor RI 49 ternyata membuat Menpora tidak betah dan segera bergegas menghampiri para penggiat media sosial dan wartawan yang sudah menunggu di bus Kemenpora.

 

Layaknya seperti seorang Tour Guide, Menpora pun langsung menyapa para penggiat medsos dan wartawan di dalam bus. “Assalamuallaikum, selamat siang semuanya?, Bagaimana kabarnya?. Hari ini saya akan ajak adik-adik semua yang selama ini aktif menjadi blogger, vlogger termasuk teman-teman wartawan untuk keliling melihat venue GBK dan proses latihan atlet pelatnas Indonesia,” ajak Menpora.

 

Selama mengunjungi venue dan pelatnas, Menpora selalu mengajak para penggiat media sosial untuk berinteraksi dengan para atlet dan pelatih. Mulai dari mengenalkan para atlet, mantan atlet yang jadi pelatih hingga menceritakan sejarah pembangunan venue. Ketika mengunjungi pelatnas panahan, Menpora juga sempat mengajarkan salah satu penggiat medsos bagaimana susahnya menarik tali dari sebuah busur panah. “Silahkan tanya dan melihat bagaimana para atlet kita berlatih keras untuk mewujudkan prestasi terbaik di Asian Games nanti,” kata Menpora.

 

Setelah dari pelatnas panahan, Menpora mengajak penggiat Medsos untuk mengunjungi Venue Aquatic dan Atletik yang letaknya masih berada di kompleks GBK. Selama kunjungan, para penggiat medsos tersebut begitu antusias dan senang mendapat kesempatan melihat langsung bagaimana Indonesia bersolek dari segi infrastruktur dan prestasi untuk menghadapi Asian Games bulan Agustus nanti.

BACA JUGA  Batu Dua, Alternatife Paralayang Sea Games

 

Arief salah satunya, pria berkacamata yang memiliki blog ariefpokto.com ini merasa senang dan bangga bisa melihat langsung para tlet Indonesia berlatih dan bagaimana persiapan venue menghadapi Asian Games. Arief sendiri dalam blog nya selama ini lebih banyak menuliskan cerita-cerita pengalaman perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain. “Saya baru kali ini mas melihat dan ngobrol langsung dengan atlet yang akan tanding di Asian Games nanti. Ini cerita dan perjalanan menarik bagi saya, yang baru pertama ini mengikuti perjalanan di bidang olahraga,” kata Arief.

 

Menpora sendiri mengaku senang dan berterima kasih dengan para penggiat media sosial yang hari ini seharian penuh melihat langsung proses atlet pelatnas berlatih untu persiapan Asian Games. “Para penggiat media sosial ini adalah juru bicara kepada masyarakat bagaimana Indonesia mempersiapkan diri menuju Asian Games nanti. Mereka memiliki peran yang besar untuk membantu promosi Asian Games, makanya mereka jangan dilupakan dan harus ikut dilibatkan untuk mendukung suksesnya Asian Games nanti,” kata menteri yang juga hobi bermain bulutangkis ini. (amr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.