Jalan Lingkar Jatigede Amblas, Kepala SNVT baru akan ngecek

2 February 2016 02:48 WIB
 
2

Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Jatigede, Airlangga Mardjono, dipastikan baru mengetahui adanya jalan amblas di perbatasan Desa Cisurat Kecamatan Wado, dan Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja, sedalam 1,5 meter dengan panjang sekitar 15 meter.
Saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat. Airlangga menyebutkan akan segera mengecek terlebih dahulu lokasi jalan amblas tersebut.
“Terima kasih informasinya, kami akan cek terlebih dahulu,” ujarnya.
Sementara itu amblasnya jalan lingkar tersebut membuat kehawatiran tersendiri bagi warga Wado.
Maulana Yaksa, warga Dusun Buahngariung, Kecamatan Wado, ia mengaku hawatir dengan kondisi tersebut. Pasalnya mereka tak memiliki jalur alternatif lain untuk dari dan ke Sumedang.
Jika pun ada, menurut pemuda yang aktif membantu warga terdampak Jatigede itu, mereka harus memutar arah, yang jarak tempuhnya menjadi jauh.
Kehawatiran tersebut beralasan karena saat ini posisi permukaan air waduk Jatigede sudah lebih dari 234,36 mdpl. “Sementara ada posisi jalan yang memang rendah di sekitar jembatan Cimuja di perbatasan Desa Jatibungur dan Sukamenak di Kecamatan Darmaraja, kalau menurut GPS itu berada di ketinggian sekitar 245 mdpl,” ujarnya.
Dengan perbedaan elevasi yang semakin mendekat itu ia hawatir jalan Sumedang-Wado akan putus, sementara jalan baru dalam kondisi belum layak pakai.
“Jembatan saja belum selesai, sekarang ditambah jalan amblas,” imbuhnya.***

2 COMMENTS