Jalan Haurpakpak Surian Putus, PU: Tiga Bulan Lagi Bisa Dilalui

6 March 2018 14:27 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Pemerintah kabupaten Sumedang melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 900 juta untuk pembuatan jalan alternatif yang berada di luar sliding area (rawan longsor) di kawasan Haurpakpak, desa/kecamatan Surian. Jalan tersebut saat ini dalam kondisi putus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda Empat.

“Jalan Haurpakpak itu sudah terputus total, masyarakat di sana membuat jalan alternatif. Tapi PU juga sudah membangun jalan relokasi yang katakanlah jauh dari sliding area. Sliding area itu, daerah rawan longsor dengan panjang hampir 560 meter,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang, Sujatmoko saat dihubungi Sealsa (6/3/2018).

Dia berharap tahun ini untuk perbaikan jalan tersebu sudah bisa ditenderkan. “Tahun ini ada anggaran, mudah-mudahan ini sudah ditenderkan. Nanti itu, ada yang dibeton ada juga yang dilaston. Mudah-mudahan 3-4 bulan, tiga bulan lah jalan sudah bisa dilalui. Anggarannya hampir 900 juta dari APBD,” tabahnya. ***