Jalan Haurpakpak Surian Putus Ke Sumedang Kudu Berputar Melalui Subang

6 March 2018 14:15 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Terputusnya Jalan Alternatif Sumedang menuju Subang dan Indramayu melalui desa Surian kecamatan Surian membuat aktifitas warga terhambat. Pasalnya, jalan terputus di kawasan Haurpakpak desa Surian kecamatan Surian, tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Meski roda dua masih bisa melintas namun harus ekstra hati-hati, karena jalan alternatif yang dibikin warga dan TNI-Polri itu masih berupa tanah merah. Putusnya jalan tersebut akibat longsor yang terjadi Lima hari lalu, setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut.

Salah seorang pegawai KB yang bertugas di kecamatan Surian, Heni Roheni merasakan langsung bagaimana derita dirinya akibat terputusnya jalan tersebut. Padahal sebut dia, jalan alternatif itu sangat membantu dirinya dalam menjalankan tugas.

“Jelasnya, ke kantor jadi telat. Apalagi kalau turun hujan pagi-pagi. Sudah nggak bisa, harus ada yang nyebrangin,” kata Heni, Selasa (6/3/2018).

Dirinya berharap pemerintah kabupaten Sumedang dapat segera melakukan perbaikan. Karena jika harus terus memutar melalui kabupaten Sumedang jarang tempuhnya terbilang jauh. Dia mengatakan, jika biasanya dari Sumedang-Surian bisa ditempuh dengan waktu Dua jam, jika memutar ke kabupaten Subang bisa menghabiskan waktu hingga Empat jam.

“Minta dibangun kembali, diselesaikan. Apalagi di sini kan kecamatan, fasilitasnya harus benar-benar karena banyak yang kerja dari daerah Sumedang, Tanjungmedar. Ke kota juga dari sini nggak bisa, kalau mau ke kabupaten harus putar jalan. Kalau ke Subang. Biasanya kita melalui jalan ini 2 jam kalau pakai kendaraan kecil, kalau ke Subang bisa 4 jam, lewat Buahdua. Lewat Cijelag apalagi lebih lama,” tandasnya. *** IWAN