Jalan Bandung-Garut Terendam Banjir

8 June 2016 15:03 WIB
 
0

SUMEDANGONLINE -CIMANGGUNG: Jalan Raya Bandung-Garut yang berada di dua wilayah yakni, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang dan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, tepatnya di depan wilayah PT Kahatex, Rabu (8/6) terendam banjir. Sebelumnya, pada Selasa (7/6) sore kawasan tersebut diguyur hujan.
Ketinggian air di jalan raya tersebut sekitar 40 centimeter, akibatnya arus lalu lintas ke dua arah baik mengarah ke Garut maupun ke Bandung mengalami kemacetan.
Beberapa kendaraan baik roda dua mau pun roda empat banyak mengalami mogok akibat nekat melintasi genangan banjir tersebut.
Sementara, Edi Parman (49) ketua RT 02 Dusun Cikijing, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, mengatakan kawasan Jalan Raya Bandung-Garut dan di kawasan penduduk Dusun Cikijing jika diguyur hujan deras biasanya suka terendam banjir.
“Akibat hujan deras kemarin, air mulai menggenang ke rumah warga sekitar pukul 22.00 malam. Kalau di Jalan raya sesudah isya sudah tergenang,” ujar Edi kepada Sumedangonline, Rabu (8/6).
Sementara,
Kapolsek Cileunyi, Kompol Edi Suwandi mengatakan, untuk mengatur arus lalu lintas Kapolres Bandung, AKBP M Nazly Harahap menginatruksikan anggota-anggota dari Polsek yang berdekatan dengan lokasi banjir untuk terjun langsung ke lapangan.
“Ya kami di BKO-kan untuk membantu mengtur lalu lintas. Karena kemacetan terjadi sangat parah. Ini banjirnya sudah parah,” kata Kapolsek.