Iwa Karniwa : Terimakasih Telah Menjadikan Jabar Kondusif

1 January 2018 11:40 WIB
 
1

BANDUNG – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa,S.E.A.k.M.M. mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jawa Barat yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan Jawa Barat, termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Barat selama tahun 2017, sehingga kondisi Jawa Barat tetap kondusif. Hal itu disampaikan Iwa Karniwa pada malam akhir tahun 2017 dan menyongsong awal tahun 2018 di Rumah Dinasnya Jalan Aryajipang Bandung, Minggu, 31 Desember 2017.

Iwa Karniwa pun mengakui merasa bangga dengan masyarakat Jawa Barat karena berhasil mengawal dua event besar yang berimpitan, yakni Hari Natal dan Tahun Baru di Jawa Barat yang berjalan aman dan tertib. “Alhamdulillah, Hari Raya Natal 2017 dan Malam Tahun Baru 2018 di Jawa Barat aman dan tertib serta penuh suka cita dari masyarakat Jawa Barat,” katanya.
Terkait dengan keamanan dan ketertiban, secara khusus Iwa Karniwa pun mengucapkan terimakasih kepada Polda Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi yang telah berjibaku mengerahkan seluruh kemampuannya untuk terciptanya kondusivitas wilayah Jawa Barat. “Terimakasih Pak Kapolda beserta jajarannya dan Pak Pangdam III/Siliwangi bersama jajarannya yang telah berjuang demi suksesnya perayaan Hari Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat Jawa Barat,” ujar Iwa Karniwa.
Menurut Iwa Karniwa, program-program pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian dan TNI di Jawa Barat, seperti, pos pengamanan yang disiapkan Polda Jabar 179 pos, pelayanan 39 pos serta pos pengamanan dan pelayanan terpadu 3 pos di Cikopo, Palimanan dan Cileunyi, sangat berarti bagi keamanan dan ketenangan warga Jawa Barat. “Saya sangat mengapresiasi pada peran Polri dan TNI,” tambahnya.
Yang tidak kalah pentingnya, keamanan dan ketertiban yang terjadi di Jawa Barat berkat peran semua elemen masyarakat Jawa Barat, yang telah menciptakan ketenangan dan kenyamanan pada masyarakat dari provinsi lain yang sengaja berliburan merayakan Natal dan Tahun Baru di wilayah Jawa Barat. “Masyarakat Jawa Barat sudah menjadi tuan rumah yang ramah bagi tamu-tamu kita dari daerah lain, semoga mereka nyaman berliburan di Jawa Barat,” ucap Iwa Karniwa.
Padahal di atas kertas, menurut Iwa Karniwa, Jawa Barat termasuk provinsi yang rawan dengan gangguan keamanan dan kerertiban karena wilayahnya yang luas dan penduduk yang banyak. Selain itu, ketersediaan insfrastruktur, terutama destinasi wisata yang sangat banyak juga mengundang masyarakat dari provinsi lain untuk datang ke Jawa Barat. Oleh karena itu, wilayah Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang dijadikan tempat berkumpulnya rakyat Indonesia pada hari perayaan Natal 2007 dan Tahun Baru 2018 dengan jumlah yang besar. “Hal itu tentu menimbulkan sejumlah kerawanan,” katanya.
Namun, lanjut Iwa Karniwa, karena kesigapan pihak keamanan, Polri dan TNI yang dibantu oleh seluruh masyarakat Jawa Barat, sehingga wilayah Jawa Barat secara umum kondusif. Kendati begitu, Iwa Karniwa pun mengakui masih terdapat berbagai kekurangan dari aspek pelayanan, sehingga sebagai Pamongpraja di Pemerintatan Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa memohon maaf kepada semua pihak. Ia berharap, baik masyarakat Jawa Barat atau pun para pendatang dari luar Jawa Barat semoga dapat memakluminya dan dapat memberikan saran untuk perbaikan Jawa Barat ke depan. “Kita semua berharap dan berdo’a, semoga Jawa Barat ke depan akan lebih baik dan lebih maju,” pungkas Iwa Karniwa salmbil mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018 Semoga Sukses Menjadi Bagian dari Kehidupan Kita Semua. ***

PROMO CONTENT
loading...

1 COMMENT