IPNAS Salurkan Bantuan untuk Ahli Waris Korban Meninggal

26 September 2016 23:17 WIB
 
0
Sumbangan pada korban meninggal diberikan pada ahli waris Yayat, yang diterima adiknya.
Pitriyani
Sumbangan pada korban meninggal diberikan pada ahli waris Yayat, yang diterima adiknya.

SUMEDANGONLINE: Sejumlah ahli waris korban meninggal dunia akibat bencana alam di Kabupaten Sumedang, yang terjadi beberapa waktu lalu mendapat santunan dari Ikatan Pemuda-Pemudi Nangkod Sukagal­ih (IPNAS). Sumbangan diberikan siang tadi dan langsung diterima para ahli waris.
Diantaranya saja, menurut Ketua IPNAS Pokja 3, Iyan Riyana M, pihaknya menyerahkan sumbangan ke ahli waris korban bencana alam Nana Hermawan di Desa Citengah dan keluarga Yayat Setiawan di Lingkun­gan Cimareme, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan.
Selain itu menurut wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Sumedang Selatan ini, pihaknya juga memberikan bantuan pada korban bencana alam lainnya yang ada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan.
“Intinya ini, hanya meru­pakan gerakan kepedulian sosial dari kelompok kerja pemuda IPNAS, untuk bantuan bencana di Sume­dang. Gerakan pertama langsung di sampaikan ke korban atau ahli waris korban di Citengah, Cima­reme kang yayat, ke Desa Sukajaya, Pemda melalui Desa. Bantuannya berupa uang, makanan, baju layak pakai,” ujar Iyan, siang tadi.
Sementara itu, penggalangan bantuan pun akan terus berlanjut, bahkan pihaknya akan membuka posko yang dikelola pihak IPNAS untuk menampung sumbangan.
“Kami tetap mem­buka kesempatan para dermawan untuk sumbangan terutama uang dan keper­luan bayi,” tambahnya.***