IPDN Berikan Tanda Penghormatan Ke Gubernur Sumsel

11 February 2016 00:24 WIB
 
1

Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Ermaya Suradinata menganugerahkan tanda penghormatan Astha Brata Madya Utama Pamong Praja kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sulsel), Alex Noerdin, Rabu, 10/2/2016, di Kampus IPDN Jatinangor.
“Baru pertamakali penghormatan ini diberikan kepada Gubernur Sulsel Alex Noerdin, karena salah satu yang dimilikinya komitmen dalam pembangunan pemerintahan daerah,” kata Ermaya kepada SumedangOnline.
Ermaya mengungkapkan, penganugerahan yang diberikan kepada Gubernur Sumsel tersebut merupakan salah satu bukti dari kerja nyata dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur Sumsel. Bahkan, sebelumnya Alex menjabat sebagai bupati selama dua priode dan itu waktu yang sangat lama.
“Sebelum memberikan penganugerahan, kami sudah menurunkan tim khusus untuk penilaian dan penilaian bukan oleh gubenur atau saya sendiri ,tapi tim kami yang terjun dan melihat langsung kesana (Sumsel) sehingga persentasi yang tadi kami sampaikan adalah satu kondisi kongkrit , yang nyata bagi beliau selama ini,” ujarnya.
Alex Noerdin lanjut Ermaya, bukan hanya membangun Sumatera Selatan saja. Namun, sekaligus juga membangun Indonesia. Pasalnya, membangun daerah itu sama juga dengan membangun Indonesia.
“Beliau (Alex ) bisa dijadikan contoh untuk gubernur-gubernur yang lain, karena untuk membangun Indonesia ini dimulai dari membangun daerah masing-masing,” katanya.
Dikatakan Ermaya, Alex sebelum dua kali menjabat Gubernur Sumatera Selatan adalah seorang Bupati Musi Banyuasin dua priode itu merupakan hasil nyata yang dipercaya oleh masyarakat Sumsel.
“Sekarang beliau (Alex) komitmennya bukan hanya membangun Sumsel saja, namun beliau menunjukan bahwa yang di bangun di Sumsel itu harus di aplikasikan juga di seluruh provinsi yang ada di Indonesia,” ungkapnya.
Sementara, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menyebutkan dirinya menerima penghargaan tersebut merupakan suatu penghormatan khusus bagi dirinya, keluarga, maupun pemerintah provinsi dan rakyat Sumatera Selatan .
“Penganugerahan yang diberikan dari IPDN kami mengucapkan terima kasih dan pemberian penghargaan ini tentu ada alasan yakni, tadi sudah disampaikan Gubernur IPDN. Yang jelas, penghargaan ini didapatkan setelah melalui perjuangan keras dan puluhan tahun dalam membangun daerah. Ini pengalaman kami menjadi bupati dua kali dan sekarang gubernur insaalloh dua kali. Birokrat yang paling baik itu adalah lulusan IPDN, itu bukan omongan saja tetapi berdasarkan pengalaman kami,” bebernya.***