Ini Pesan Presiden Joko Widodo untuk Capaja TNI dan Polri

26 July 2016 10:36 WIB
 
0
loading...

SUMEDANGONLINE: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, seiring dengan kompetisi yang terjadi antara negara, persaingan yang terjadi antar negara, persaingan antar kawasan, maka ancaman terhadap pertahanan negara maupun gangguan kamtibnas akan semakin berat, akan semakin kompleks dan modern dari segi teknologi maupun modusnya.
Untuk itu, Presiden mengingatkan kepada prajurit TNI dan anggota Polri harus bersikap responsif, harus bersikap peka dengan kecepatan yang sangat cepat, dengan terus meningkatkan kualitas kinerja secara profesional.
“Jadikan kritik dari masyarakat terkait kinerja TNI dan Polri sebagai masukan untuk perbaikan kita, perbaikan kinerja TNI dan Polri. Semua itu diperlukan agar kalian melaksanakan tugas dengan baik serta mampu mengukir prestasi, mampu mencapai kinerja yang membanggakan,” pesan Presiden Jokowi saat memberikan pembekalan kepada 720 calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri tahun 2016, di Gedung Sabang-Merauke, Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Senin (25/7) malam.
Presiden meminta para calon perwira remaja TNI dan Polri menjadi perwira yang mampu menyesuaikan diri, cepat beradaptasi dengan perkembangan lingkungan strategis, baik dalam lingkup nasional, lingkup regional, maupun dalam lingkup global.***

sumber: setkab.go.id