Ini Penyebab Pemadaman Listrik di Cimanintin

0

SUMEDANG: Imbas terjadinya musibah pergerakan tanah di Desa Cimaningtin di Kecamatan Jatinunggal dan Longsor di kawasan Karedok menyebabkan terjadinya pemadaman aliran listrik ke sejumlah lokasi bencana.

“Pemadaman ini terjadi untuk pengamanan pelanggan yang berpotensi berbahaya terhadap masyarakat terutama di Cimaningtin. Sebanyak 48 pelanggan diamankan untuk pegamanan asset dan juga potensi terjadinya penyalahgunaaan oleh olknum-oknum tidak bertanggungjawab,” kata Purnomo, narahubung PLN Area Sumedang.

Sedangkan sebut dia, di desa Karedok dan sekitarnya terjadi pemadaman aliran listrik lantaran adanya tihang listik yang roboh. “Untuk pemulihannya terpaksa dipadamkan. Saat ini petugas teknik PLN pihak ke tiga dan masyarakat sedang berupaya mempercepat perbaikan di beberapa lokasi. InsyaAlloh hari ini juga teratasi dan normal kembali,” ungkapnya.

Selain mengatasi gangguan petugas juga menginvetarisir potensi gangguan dan pendataan pelanggan yang masih padam. “Untuk itu, kami PLN mohon maaf atas ketidaknyamanan ini karena gangguan akibat  alam dan cuaca. Kami berusaha untuk memaksimalkan pemulihannya demikian terima kasih. Penanganan agak lama karena medan yang sulit dijangkau roda tiga dan empat,” tutupnya. ***