Ini Penampakan Angkot yang Tertimpa Pohon Besar

2 February 2018 00:44 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Hujan deras disertai angin puting beliung di wilayah Kabupaten Sumedang Bagian Timur. Akibat kondisi itu Rumah milik Rosada, 33, tertimpa sebuah pohon besar yang persis berada di dekat rumahnya di Kampung Cikondang Dusun Jagatapa Desa Kirisik, Kecamatan Jatinunggal, Kamis (1/2/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Selain rumah rosada, terdapat dua rumah lainnya yang mengalami rusak berat dan empat rumah rusak ringan akibat tertimpa pohon besar. Selain rumah warga rusak, sejumlah pepohonan bertumbangan karena diterjang angin. Sebuah kandang ayam milik Didi, 50 dan Baba, 40, warga RT 02 RW 03 rata dengan tanah, sementara sejumlah ayamnya kabur. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun kerugiaan di perkiraan Rp 80juta.

”Tim kami sudah bergerak untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan dan mendata korban bencana,” kata Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Sumedang Dede Fadilah.

Sambil melakukan pengecekan kondisi rumah terdampak angin puting beliung guna melakukan assesment serta mengetahui kebutuhan mereka. Dia pun mengimbau agar warga tetap waspada. ”Prioritas pertama adalah makanan atau kebutuhan dapur dulu. Selanjutnya untuk bantuan bahan bangunan, kami sesuaikan dengan kebutuhan setelah kami cek,” katanya

Sementara itu korban rumah terimpa pohon Rosada menyebutkan, selain rumahnya. Dua unit kendaraan motor dan mobil angkot miliknya ikut tertimpa bangunan dan pohon tumbang. ”Tidak ada korban jiwa hanya luka ringan saja,” ungkapnya. *** MAULANA YAKSA