Ini Harapan Kepala SMKN 1 Sumedang ke Bupati Terpilih Nanti

1 March 2018 14:43 WIB
 
0
Penjabat bupati Sumedang Sumarwan Hadisoemarto saat melakukan peninjauan di SMKN 1 Sumedang.
Penjabat bupati Sumedang Sumarwan Hadisoemarto saat melakukan peninjauan di SMKN 1 Sumedang.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Kepala SMK Negeri 1 Sumedang Lolly Roliawati berharap bupati Sumedang terpilih yang akan datang dapat memberikan perhatian khusus pada SMK Negeri 1 Sumedang. Terutama untuk pembangunan gedung kesenian.

Hal itu dikatakan Lolly kepada Penjabat Bupati Sumedang Sumarwan Hadisoemarto di sela kunjungannya saat meninjau Uji Kompetisi Kelas 12 Jurusan Seni Karawitan. “Tadi saya memohon kepada penjabat sementera bupati nanti kepada bupati terpilih mohon minta perhatian untuk SMK Negeri 1 Sumedang, karena ini satu satunya sekolah di Sumedang yang membentuk calon calon para seniman. Jadi saya menginginkan ada bantuan untuk gedung seni. Ini bukan gedung seni, ini kelas yang disulap oleh anak anak menjadi gedung pertunjukkan,” kata Lolly pada wartawan termasuk reporter Sumedang Online, Kamis (1/3/2018).

Dikatakan dia, jurusan tersebut sudah menginjak tahun ke 4 dan hingga kini terus berkembang.  Hal ini terlihat dari para pelajar yang tampil sekaligus dinilai dalam uji kompetensinya  oleh guru- guru.

Dikatakan dia ujikompetensi itu untuk menguji kemampuan dan keterampilan siswa selama mereka bejalar Tiga tahun di jurusan seni karawitan. “Uji kompetensi ini salahsatu dari bagian rankaian ujian akhir kelas 12 SMK Negeri 1 Sumedang. Selain uji kompetensi ini diuji oleh pihak internal juga ada dari pihak eksternal,” ujarnya. ***