Ini Foto-foto Aksi Simpatik Yonif 301/PKS saat aksi Super Damai 212

5 December 2016 00:06 WIB
 
1
Prajurit TNI saat memijit peserta aksi Bela Islam III.
Humas
Prajurit TNI saat memijit peserta aksi Bela Islam III.
loading...

SUMEDANGONLINE – Jutaan ummat muslim memadati kawasan silang Monas hingga bundaran HI pada aksi 2 Desember 2016, lalu. Dimana semula aksi demo 2 Desember ini berubah jadi aksi super damai yang diisi dengan kegiatan keaagamaan. Massa datang dari bergabagai daerah di Indonesia sebagai rasa solidaritas untuk menyerukan peraturan dan merayakan keberagaman di Indonesia.

Prajurit TNI saat memijit peserta aksi Bela Islam III.
Prajurit TNI saat memijit peserta aksi Bela Islam III.

Dalam meningkatkan keamanan dalam aksi ini TNI dan Polri turut bekerja sama mengerahkan pasukannya dalam mengendalikan situasi dan mencegah terhadap kejadian yang tidak di inginkan. Termasuk Yonif 301/PKS merupakan salah satu satuan yang turut serta dalam pengamanan aksi Bela Islam jilid III di Jakarta. Sebanyak 300 personel dengan dipimpin mayor Inf Tuwadi berkedudukan di Cempaka Mas, Indocement dan Kalideres.

Dalam pengamanannya pasukan Yonif 301/PKS tidak serta-merta melaksanakan pengamanan tapi pula turut dalam aksi simpatik terhadap para demonstran dengan memberikan salam dan bantuan apabila ada yang cedera pada saat melintasi titik-titik pengamanan 301/PKS. Sesuai dengan instruksi Mayor Inf Tuwadi selaku Danyonif kepada seluruh prajurit yang bertugas, “laksanakan tugas dengan waspada namun simpatik dan humanis karena mereka adalah saudara kita,” ujar Danyonif 301/PKS, Mayor Inf. Tuwadi.

whatsapp-image-2016-12-04-at-23-41-50Dengan pesan itulah para prajurit 301/PKS tidak segan-segan memberikan bantuan kepada demonstran yang mendapati kesulitan sehingga terdengar sahutan dari para demonstran “HIDUP TNI, HIDUP TNI!!!” Membuat jiwa Prajurit 301/PKS semakin berkobar bahwa bersama rakyat kita kuat. (*/rls)

1 COMMENT