Ini alasan Gerindra-PKS Sumedang bentuk KMP

17 June 2017 20:51 WIB
 
6
Deklrasi Koalisi Medal Patandang antara PKS dan Gerindra Sumedang.
Istimewa
Deklrasi Koalisi Medal Patandang antara PKS dan Gerindra Sumedang.

sumedangonline.com, SUMEDANG – PKS dan Gerindra Sumedang telah sepakat membangun koalisi Medal Patandang (KMP). Bahkan deklarasinya sudah dilaksanakan hari ini (17/6) di Jatinangor. Ermi Triaji menyebutkan sengaja PKS-Gerindra memberi nama itu agar mendapatkan sprit dari nama koalisi besar Nasional sebelumnya.
“Intinya kita ingin mendapatkan sprit Koalisi Merah Putih dulu yang menang di Sumedang,” kata Ermi Triaji saat dikonfirmasi.
Dia juga menyebutkan nama Medal Patandang mempunyai makna, lahirnya sang petarung. “Petarung yang memenangkan kompetisi pilkada mendatang. Petarung yang bisa menyelesaikan persoalan Sumedang, petarung yang bisa membawa pencerahan dan solusi bagi Sumedang,” tambahnya.
Seperti diketahui, PKS dan Gerindra Sabtu (17/6) menggelar deklarasi Koalisi Medal Patandang (KMP) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang tahun mendatang di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor.
“Deklarasi koalisi antara PKS dengan Gerindra hari ini sudah melalui diskusi yang panjang, baik di internal PKS maupun diskusi antara PKS dan Gerindra,” ujar Yana Flandriana, ketua DPD PKS Sumedang.
Menurutnya, koalisi PKS-Gerindra ini dibangun atas dasar kesepahaman bahwa dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 di Sumedang perlu dibangun kekuatan alternatif yang solid, efektif dan fleksibel.
“Selain memang akar koalisi PKS Gerindra juga selama ini sudah terjalin cukup baik di tingkat Pusat, Provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada sebelumnya,” katanya. ***

6 COMMENTS

  1. KMP akan lebih berguna dan beraroma harum ketika tepat menentukan pilihan Bunga yg dirangkainya… Dan akan Mubajir alias menghasilkan Aroma tdk sedap ketika merangkai Bunga Bangkai….! Smoga Koalisi Partai Harapan Rakyat tdk salah memetik bunga idaman Khalayak…!