Ini Alasan Doni, Ingin Beri Nama Bundaran HES

7 February 2016 00:58 WIB
 
7
loading...

Anggota DPR/MPR RI, Doni Ahmad Munir, mengharapkan nama bundaran yang berada di perempatan Polres Sumedang lama diberi nama, Bundaran HE’S. Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, pemberian nama Bundaran HE’S sebagai bentuk penghargaan pada mendiang bupati Sumedang, H Endang Sukandar (Alm).
“Dia yang menginginkan adanya bundaran di lokasi itu, karena untuk menghindari macet di sana. Dibuat bundaran, karena jalan hanya itu kan, Bandung-Cirebon itu. Bisa ke Padasuka, tapi orang kan males untuk pergi ke sana,” papar Ketua DPC PPP Sumedang itu, saat meninjau Car Free Night (CFN), Sabtu (6/2/2016).
Ia menjelaskan seluruh pembebasan tanah dianggarkan dari Provinsi Jawa Barat. “Saya saksi hidupnya, bagaimana Almarhum memperjuangkan bunderan itu, sebagai penghargaan atau penghormatan atas jasa-jasanya,” ujarnya.
Ia menceritakan, pertemuan dengan Gubernur saat itu sejak pukul 20.00 hingga 23.00 hanya seputar pembahasan bagaimana mengatasi kemacetan di Sumedang dengan membangun bundaran. “Nah dari Gubernur, kita kemudian ke Bappeda, sama Almarhum juga, Pak Eka, Sujatmiko, datang ke Bappea Provinsi. Jadi, atasnya digarap, bawahnya juga digarap. Dan, saat itu sudah respon. Bahkan fokus Almarhum itu, ketika ini beres langsung ke Jalan Lingkar Selatan dan Sukasari-Lembang,” imbuhnya.
Khusu untuk Sukasari-Lembang, HE’S sudah berbicara langsung dengan Bupati Bandung Barat, Abu Bakar. “Bahkan Almarhum sempat nyurvei, jadi ghiroh membangunnya itu jelas. Fokus,” tambahnya.
Meski diusulkan nama Bundaran HE’S, bukan berarti di tengah bundaran itu berdiri patung HE’S. “Binokasih tidak jadi masalah dipasang di sana, cuman nama bundarannya HE’S. Emang itu konsepnya bagus. Tapi kalau nama kan bisa saja, nama bunderan, Bundaran HE’S,” pungkasnya. ***

7 COMMENTS

  1. Tos tarerangen supir elef oge upami hyng di turunkn di bunderan pores pasti diturunkn di bunderan tilas pores upami nyarios na di turunkn di HE’S bilih teu teurangen supir na, hahahaha