Ingin jadi anggota Panwascam, ini pengumuman pendaftarannya

23 September 2017 14:36 WIB
 
Ilustrasi
Ilustrasi

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang sedang membuka tahapan pendaftaran Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) di setiap Kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Ketua Panitia Pembentukan Panwascam, Nurhayat S.STP mengungkapkan, pembukaan pendaftaran rekrutmen panwascam, sebagai rangkaian mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Gubernur maupun Bupati mendatang di tahun 2018.

“Makanya kita sekarang, setelah Panwaslu Kabupatensudah  terbentuk dan dilantik. Kita langsung membuka pendaftaran untuk petugas Panwascam tiap kecamatan,” ujar Nurhayat, Senin (25/9).

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 23 September sampai dengan 30 September 2017. Selama pembukaan pendaftaran, panitia mengharapkan partisipasi dari semua masyarakat Sumedang untuk mendaftar. Dengan persyaratan administrasi tentunya.

“Kita buka pendaftaran ini secara terbuka dan seluas-luasnya kepada seluruh kalangan masyarakat. Semakin banyak semakin baik, sebab, kita akan lebih mudah menyeleksi calon panwascam berkualitas nantinya,” ungkapnya.

Bagi pihak yang berminat, bisa datang langsung mendatangi kantor Panwaslu di Jalan Raden Suyud Nomor 3 Sumedang atau di website bawaslu-jabarprov.go.id, masyarakat dipersilakan dapatkan informasi seputar pendaftaran dan bisa mendaftar langsung.

“Selama waktu pendaftaran kita menerima sekaligus melakukan pemberkasan. Jadi nanti kita akan rekrut petugas panwascam yang lulus seleksi melalui rangkaian tes Keterangan lebih lanjut dan formulir berkas administrasi pendaftaran dapat diperoleh di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Sumedang atau dapat di unduh di website di atas. Dokumen pendaftaran dapat dikirim langsung atau dikirim pos ke Sekretariat Panwaslu di jalan Pangeran Suyud Nomor 3, Sumedang. Dengan Map Orange  dan rangkap 3, satu asli dan dua fotocopy,” ujarnya.

 

Dalam seleksi, ada beberapa tes harus dijalani pendaftar. Dari tes tulis hingga tes wawancara akan dijalani. “Setiap kecamatan, akan kita ambil 3 dari yang benar-benar memenuhi kualifikasi, melewati serangkaian test,” pungkasnya.

BACA JUGA  Bupati Hadiri Silaturahmi IKAPTK

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.