IKOPIN Gelar Kegiatan Pengenalan Program Akademik

31 August 2012 19:17 WIB
 

MENYIMAK: Para peserta Pengenalan Program Akademik (PPA) antusias menyimak pemaparan H. Giyanto Purbo S. Drs, MSc, selaku Direktur Program Studi S-1 IKOPIN di Graha Suhardani IKOPIN, (30/8).
[Pengirim: Fengky Ari Anggara]
IKOPIN – Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) menggelar kegiatan Pengenalan Program Akademik (PPA) bagi Mahasiswa Baru (maba), Kamis(30/8). Kegiatan ini akan diselenggarakan di selama tiga hari mulai tanggal 30 Agustus 2012 sampai 1 September 2012.

Kegiatan diikuti 314 maba angkatan 2012 ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Pengenalan Program Akademik kita tingkatkan insan akedemik yang penuh pengabdian terhadap almamater, bangsa dan negara”.

Kegiatan maba dibagi kedalam empat gugus yakni Gugus Bangsa, Gugus Bahasa, Gugus Nusa dan Gugus Nusantara. Masing-masing gugus akan dibagi menjadi empat kelompok. Dan didalamnya terdapat satu ketua gugus, empat ketua kelompok dan satu ketua angkatan. Adapun tujuan pembagian ini sebagai bentuk pelatian berorganisasi, mengenalkan kembali Pancasila, UUD, NKRI, dan Koperasi.

“PPA ini bertujuan untuk mengenalkan maba tentang jurusan-jurusan dan UKM yang ada di kampus IKOPIN. Kemudian meningkatkan karakter mereka agar mampu berdisiplin, bekerjasama, dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan” kata Ketua Panitia PPA, Suryana Sidiq Permana.

Mahasiswa Jurusan Manajemen ini pun berpesan kepada para peserta agar bisa lebih baik lagi baik motifasi untuk belajarnya, kepribadiannya agar lebih berkarakter dan cinta Koperasi. “Jadilah insan Koperasi yang jujur, kreatif, dan inovatif. Dan berguna bagi Koperasi dan bangsa,” pungkasnya. [faa]

BACA JUGA  Hebat! Tanpa Bantuan APBD, Sumedang Gelar Festival Seni

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.