IGI Bisa jadi Alternatif Organisasi Profesi Guru selain PGRI

25 February 2018 14:42 WIB
 
2

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG: PGRI Sumedang nampaknya kudu mulai bebenah. Pasalnya mulai muncul wacana pembentukan organisasi serupa dengan nama Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Adanya IGI di Sumedang disambut baik sejumlah guru mereka berharap dengan adanya sejumlah organisasi di luar PGRI, terpenting  organisasi itu akan menjadi wadah yang bisa mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi para guru. Mencerahkan yakni bersama untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para guru.

Menanggapi wacana itu, Ketua PGRI Sumedang saat Konkerkab Satu PGRI Sumedang, meminta pandangan pada ketua PGRI Jawa Barat.

Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Edi Permadi mengaku tak mempermasalahkan adanya IGI. Sehingga kata dia, tak perlu PGRI Sumedang kebakaran jenggot dengan hadirnya IGI. “Biarkanlah berjalan dengan sendirinya, terpenting bagi PGRI harus bisa bertahan sekaligus tempat beradu argumen,” ujarnya. ***

2 COMMENTS

  1. Jangan tergiur dengan opini lebih baik dengan sesuatu yang sesaat Di rasa menguntungkan, karena kita tidak tahu sebaik apa hal baru itu bisa terwujud. Rapat kan barisan, pupuk silaturahmi, perbaiki yg telah ada karena pendiri bangsa tidak instant dalam mengisi kemerdekaan dengan hal yg berguna. Jangan mudah untuk Di pecah belah karena profesi guru merupakan profesi Mulia yg Di nilai rendah bila yg dilihat materi. Semoga guru guru yg Mulia bisa lebih makmur dalam ekonomi Dan juga pengembangan diri.