Hujan intensitas tinggi, tanggul irigasi di Cikiray jebol

14 November 2017 05:42 WIB
 
1
Pohon tumbang di Cikiray Darmaraja
Istimewa
Pohon tumbang di Cikiray Darmaraja

SUMEDANG – Hujan yang mengguyur kawasan Darmaraja dan sekitarnya menyebabkan tanggul irigasi di Dusun Cikiray, Desa Darmaraja Kecamatan Darmaraja jebol. Selain itu sebuah pohon tumbang di dekat saluran irigasi tersebut.

Akibat jebolnya saluran irigasi yang masuk ke kolam dan rumah warga milik Cece, 55 dan Uju, 60 warga setempat. Menurut keterangan Kapolsek Darmaraja Kompol Amrizal M. Nur, hujan sempat mengguyur kawasan itu sejak pukul 14.30 WIB. “Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan saluran air tidak bisa menampung debit air dan menyebabkan jebolnya tanggul saluran tersebut ke kolam milik warga,” kata Kompol Amrizal M. Nur.

Sementara data dari Pusdalop Team BPBD Kabuapten Sumedang yang melakukan assement ke lokasi kejadi menyebutkan akibat kejadian tersebut meredam sedikitnya 7 rumah warga antara lain milik Sumarja 1 KK 4 jiwa, Eni 1 KK 5 Jiwa, Maman 1 KK 4 jiwa, Wahya 1 KK 4 jiwa, Ade/Yayasan 5 Jiwa, Mimi 1 KK 3 Jiwa dan Uju 1 KK 5 Jiwa.

”Team BPBD Kabupaten Sumedang mengassement ke lokasi, dan membantu membersihkan rumah warga yang terendam serta menghimbau warga untuk sementara mengungsi ke rumah sodara/ tetangganya,” ungkapnya. ***

1 COMMENT