Hingga Saat ini Pergerakan Tanah di Cimanintin Masih Terjadi

SUMEDANG: Pergerakan dan longsoran tanah di RT 03 kampung Babakan Sawah, Desa Cimanintin, kecamatan Jatinunggal kabupaten Sumedang hingga hari ini (26/2/2018) masih berlangsung meski intensitas volumenya kecil.

Menurut keterangan Dedi Turjana dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) kabupaten Sumedang. Jumlah warga yang terdampak langsung 53 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 153 orang. “Saat ini mereka telah diungsikan di rumah rumah penduduk sekitar Bale desa Cimanintin, Bale desa serta GOR desa Cimanintin,” kata Dedi saat dikonfirmasi.

Lanjutnya selain evakuasi barang barang dan hewan ternak milik warga yang hingga saat ini terus dilakukan, warga dibantu Tagana, BPBD, serta satuan Babinsa, telah mendirikan posko dan dapur umum lapangan.

”Dari pantauan sementara, runtuhan runtuhan tanah masih terus berlangsung, meski dalam intensitas dan volume yang kecil. Telah pula dilakukan pemantauan jalur retakan yang ternyata mamanjang naik jauh sampai areal pesawahan warga yang berbatasan dengan hutan/bukit tanam perhutani,” tutupnya. ***

BACA JUGA  Sssst, jalan depan rumah anggota DPD RI saja rusak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.