Hindari Longsor, Sumanta dan 200 Warga Lainnya Terpaksa Ngungsi

25 February 2018 19:46 WIB
 
Warga diungsikan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan
Warga diungsikan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan

SUMEDANG: Antisipasi terjadinya longsor Dua ratus warga yang lokasinya tempat tinggalnya di dusun Cimanintin Blok Babakan sawah,RT 001 RW 003 desa Cimanintin kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang, diungsikan oleh BPBD dan Tagana Kabupaten Sumedang lantaran mengalami pergerakan tanah, sekira pukul 11.50. Ahad, 25 Februari 2018.

Sumanta, 60, sesepuh di dusun Cimanintin menyambut baik relokasi warga itu. Karena dia mengaku khawatir akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan apabila, warga tetap tinggal di rumahnya masing masing. “Ka asup bapak nyalira ngungsi ka GOR desa Cimanintin,” jelas Sumanta.
Sementara itu menurut Yayan, Tagana dari kabupaten Sumedang salahsatu penyebab adanya pergerakan tanah itu lantaran lokasi tersebut diguyur hujan selama Dua hari. ”Terjadi pergerakan tanah dan ini mengancam rumah warga kurang lebih sekitar 63 KK dengan jumlah jiwa 200 jiwa. Untuk mengantisipasi terjadinya longsor, masyarakat yang rumahnya terdampak segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” ujarnya. ***

BACA JUGA  Kecewa, Kades se-Jatigede Akan Kembalikan Lencana Kades

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.