Haul Sang Guru Qolbu: Menaklukan Badai Online dengan Pendidikan Berbasis Kasih Sayang

13 December 2017 15:41 WIB
 
1
Menaklukan Badai Online dengan Pendidikan Berbasis Kasih Sayang
Menaklukan Badai Online dengan Pendidikan Berbasis Kasih Sayang

SUMEDANG – Acara haul Sang Guru Qolbu, Een Sukaesih yang ke 3 tahun 2017, diselenggarakan secara sederhana tetapi hidmat oleh Yayasan Al Barokah Een Sukaesih dan keluarga di Rumah Pintar Een Sukaesih, Batukarut Cimalaka, Sumedang. Selasa (12/12).

 

Acara haul tahun ini terasa istimewa, karena selain dihadiri keluarga besar Yayasan Al Barokah dan Paguyuban Motekar, juga dihadiri para guru inspiratif se Jawa Barat yakni para nominator dan peraih penghargaan Een Sukaesih Award (ESA) tahun 2017. Hadirin yang hadir saat itu tampak hidmat mendo’akan Sang Guru Qolbu, serta mengenang jasa-jasa almarhumah dan segenap perjuangannya dalam dunia pendidikan.

 

“Almarhumah Ibu Een Sukaesih adalah sosok istiqomah dan qonaah. Beliau adalah guru qolbu yang penuh kasih sayang. Tidak bisa saya bayangkan sakit selama 25 tahun tapi istiqomah menabur kasih sayang kepada anak-anak didiknya. Keluarganya pun begitu penuh perhatian mengurus beliau,” ujar Endang Yuli Poerwati, salah seorang peraih ESA Tahun 2017.

 

Yuli maupun para alumni ESA lainnya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menggali semangat dan jejak Sang Guru Qolbu dari rumah cinta Ibu Een Sukaesih. “Masyaalloh ada yang harus aku pelajari dan dapatkan dari rumah cinta Ibu Een. Aku jadi rindu untuk datang kembali kesini dan belajar cinta sejati, agar aku pun bisa memberikan cinta di madrasahku. Akan kubangkitkan semangat Een Sukaesih pada anak-anak yang dititipkan Alloh SWT melalui jantung hatiku,” ungkap Yuli penuh makna.

PROMO CONTENT
loading...

1 COMMENT