Hari pohon sedunia, pupuk kujang tanam 5ribu pohon di Jatigede

28 November 2016 10:47 WIB
 
1
Pemberian cinderamata.
Pitriyani
Pemberian cinderamata.

SUMEDANGONLINE: Sebanyak 5 ribu pohon ditanam di kawasan greenbelt Jatigede di kawasan Gunung Julang, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, siang ini (28/11/2016).
“Kegiatan ini merupakan bagian dari acara penanaman pohon sedunia,” kata Muhammad Supendi dari pupuk kujang yang mendukung acara tersebut.
Lanjut pria yang kerap disapa Abah itu, dirinya mengaku prihatin karena saat ini di gunung Julang bisa dikatakan sudah tidak ada pepohonan.
“Program greenbelt Jatigede 620 hektar, kan gunung Julang sendiri sudah tidak ada pohon, makanya di pilih tempat ini,” ungkapannya.
Dia berharap kegiatan seperti itu dapat menggugah BUMN lain untuk melakukan hal yang sama.
Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sumedang, Ade Guntara Ardi, menyambut baik kegiatan itu dia berharap kerjasama yang baik itu dapat terjalin. “Saya atas nama pemerintah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pupuk kujang, saya harap kerjasama ke depan lebih baik karena banyak program-program,” ungkapnya.
Dia pub mengimbau masyarakat agar senantiasa dapat menjaga lingkungan. “Posisi ini sangat penting karna ini kawasan greenbelt,” jelasnya. ***

1 COMMENT