Hari Jadi Desa Hariang, Meriah

3 June 2014 10:19 WIB
 
0

Bupati Sumedang saat bersalaman dengan warga Hariang.
Bupati Sumedang saat bersalaman dengan warga Hariang.
Desa Hariang Kecamatan Buahdua memperingati Milangkala Desa ke-369 yang dipusatkan di Bale Desa Hariang, Minggu (1/6). Acara tersebut dihadiri Bupati Drs H Ade Irawan, MSi setelah sebelumnya di hari yang sama mengikuti Pembukaan Pekan Festival Mesjid agung sumedang yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar.

Bupati yang didampingi oleh Kepala BPMPD Kabupaten Sumedang Drs H Subagio, MSi disambut Sekcam Jatinunggal dan unsur Muspika lainnya, Kepala Desa Hariang berikut jajarannya, Ketua dan anggota BPD serta LPMD, unsur TP PKK Kecamatan dan Desa, Karang Taruna dan warga setempat.

Kedatangan Bupati yang dalam kesempatan tersebut menaiki Kuda Renggong mulai dari Pasar Hariang sampai lokasi acara dielu-elukan oleh ratusan warga yang memadati sepanjang jalan dilalui rombongan Bupati. Dengan antusiasmeyang tinggi, mereka sudah menanti kehadiran Bupati di tengah-tengah mereka untuk bersama-sama berbagi kegembiraan dalam event tahunan tersebut.

Acara dimulai dari pagi dengan Gerak jalan santai Berhadiah yang diikuti oleh hampir seluruh masyarakat Desa Hariang. Berbagai penampilan dari perwakilan semua Dusun dan RW yang ada termasuk anak-anak sekolah turut meramaikan acara. Kesenian yang ditampilkan diantaranya Seni Angklung dari SMK Buahdua, Paduan Suara SMPN 2 Buahdua, dan Tari Jaipong oleh Nabila siswa SD yang telah menjuarai berbagai festival tari di Provinsi dan Nasional serta masuk 8 Besar ajang mencari bakat di salah satu TV nasional.

PROMO CONTENT
loading...