Hari ini Presiden Joko Widodo beri nama Pesawat N 219

10 November 2017 02:02 WIB
 
0
Pesawat N 219
Istimewa/INTERNET
Pesawat N 219

BANDUNG – Rencananya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan memberinama pesawat N219 hari ini, 10 November 2017. Pesawat terbang karya anak bangsa itu hasil kerjasama PTDI dengan LAPAN dan sudah melakukan tujuh kali uji terbang termasuk dari Bandung menuju Jakarta.

Direktur PTDI Arie Wibowo menyebutkan rencananya hari ini tepat pukul 09.00 Presiden Joko Widodo memberinama pesawat tersebut di Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya, pada 8 November 2017, pesawat N219 telah melakukan uji terbang ke-7 dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat menuju Lanud Halim Perdanakusuma, DKI Jakarta. Captain Esther Gayatri Saleh, Chief Test Pilot PTDI sebagai Pilot In Command (PIC), Captain Adi Budi Atmoko sebagai First Officer (FO) beserta Ir. Yustinus Kus Wardana dan Adriwiyanto Onward Kaunang sebagai Flight Test Engineer (FTE) sukses menerbangkan pesawat N219 menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Budiman, Manager Hukum dan Humas PTDI mengemukakan, perihal nama yang akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo, diserahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo. “Kami sepenuhnya menyerahkan kepada Bapak Jokowi untuk memberikan nama N219”, imbuh Irlan Budiman. ***