Hadiri Nobar Final Piala AFF, Bupati Sumedang: sebagai ajang hiburan dan keakraban

18 December 2016 00:48 WIB
 
0
Bupati Sumedang H Eka Setiawan, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra nobar piala AFF.
Usep Jamaludin
Bupati Sumedang H Eka Setiawan, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra nobar piala AFF.

SUMEDANGONLINE — Ahhh, ungkapan kekecewaan diluapkan ratusan masyarakat Sumedang saat menyaksikan nonton bareng laga tandang Timnas Indonesia kontra Thailand pada laga AFF Cup 2016, Sabtu malam (17/12/2016).
Kekalahan Indonesia membenamkan harapan para pemain timnas Indonesia untuk membawa tropi kemenangan dan harus pulang dengan juara dua.
Dua gol berhasil dilesakkan para ponggawa Thailand pada babak pertama dan disempurnakan pada babak kedua juga membuat para penonton di seluruh Indonesia baik yang berada di Stadion Raja Manggala Thailand, juga jutaan pasang mata yang menantikan jagoannya dapat memetik kemenangan.
Di Sumedang, nobar digelar di Bundaran Mahkota Binokasi, kegiatan tersebut dihadiri dihadiri Bupati Sumedang H Eka Setiawan, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra, Ketua PSSI Jabar yang juga Ketua DPD Golkar Sumedang Jafar Sidik, Anggota DPRD Jabar, Erwan.
Acara nonton bareng yang dihelat bersama warga menurut Bupati merupakan ajang hiburan juga merupakan edukatif dalam mengamati persepakbolaan nasional. “Saya kira positif kegiatan nobar ini. Yah sebagai ajang hiburan saja,”ujar Eka kepada Reporter SumedangONLINE, Usep Jamaludin, Sabtu malam (17/12).
Senada dengan bupati Irwansyah juga mengamini. “Yang penting hiburan kebersamaannya terlepas kalah menang,” ujarnya.
Namun berbeda dengan Jafar yang juga ketua PSSI Jabar dan Mantan Pemain Persib kekalahan Indonesia tentunya harus dievaluasi. “Mereka belum bisa disiplin. Namun demikian formasi permainan memang cukup bagus. Dan tim ini perlu dipertahankan,” ujarnya.(Usep)