Gugatan Ecek Karyana Ditolak PTTUN Jakarta

22 March 2018 11:36 WIB
 
0
Junan Junaidi selaku Kadiv Teknis KPUD Sumedang (kiri) bersama Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa sebelum sidang.
Junan Junaidi selaku Kadiv Teknis KPUD Sumedang (kiri) bersama Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa sebelum sidang.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Gugatan sengketa pemilihan bupati Sumedang yang dilakukan H Ecek Karyana pada KPU Sumedang di tolak Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara / PTTUN Jakarta. Hal itu tertuang dalam perkara No. 4/G/PILKADA/2018/PT.TUN.JKT.

Ketua Majelis Hakim  Ketut Rasmen Suta,SH., menyatakan gugatan penggugat di tolak. Selain itu  PTTUN pun menghukum Penggugat membayar biaya perkara sebesar Rp503.000.

Dalam putusannya Majelis Hakim menimbang, bahwa berdasarkan fakta Hukum telah terbukti secara sah dan menyakinkan bahwa pengajuan gugatan Penggugat telah lewat waktu (daluarsa). dan Majelis mempersilakan Tergugat apabila merasa belum puas untuk mengajukan upaya Hukum Kasasi ke Mahkamah Agung dalam 5 hari sejak putusan.

Hersa Santosa Ketua KPU Kabupaten Sumedang melalui Komisioner KPU Junan Junaidi menyatakan siap menghadapi apabila perkara ini di teruskan ke MA sebagai bagian pembelajaran dan pematangan ber Demokrasi dimana setiap persoalan Hukum memang sudah seharusnya di selesaikan di jalurnyanya yaitu jalur Hukum dan menghargai upaya Hukum yang di lakukan oleh Penggugat. ***