Gema Keadilan Raih Klub Motor

17 August 2012 18:29 WIB
 
0
962

Gema Keadilan bangun posko lebaran di alamsari.
[foto:fitri]
KOTA – Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema) Keadilan bersama Vesva Antique Club (VAC) Indonesia, mendirikan posko lebaran di sekitar bunderan Alamsari, Sumedang. Menurut Adi Robbi Yanto dari VAC Indonesia, berdirinya posko lebaran tersebut bermula dari rasa keprihatinan mereka terhadap para pemudik.

“Saya pernah sewaktu mengendarai vespa mogok di daerah lain dan gak ada yang nolong. Dari sanalah saya timbul perasaan bagaimana rasanya kesulitan tak dapat bantuan pertolongan, makanya sekarang kami bersama Gema Keadilan, mendirikan posko bersama untuk membantu mereka yang memang kesulitan,” ujar Robbi kepada www.SUMEDANGONLINE.com, Jumat (17/8).

Disinggung apakah berdirinya posko lebaran, ada kaitannya dengan politik menjelang pemilukada. Robbi membantah hal itu, menurutnya, idenya terlahir dari personlity yang suka vespa. “Saya tidak mau turut campur masalah politik, posko ini didirikan karena memang adanya kesamaan suka akan vespa, termasuk kang Rinso (Ridwan Solihin) dan Kang Aher (Ahmad Heryawan), mereka juga punya vespa. Kalau yang lain punya vespa bisa bergabung, jadi VAC itu lintas partai, semua bisa bergabung asal punya vespa,” terangnya.

Menurut Bobby, VAC saat ini tersebar di 26 Kecamatan di Kabupaten Sumedang dengan lebih dari 300 anggota. Untuk membangun posko tersebut menurutnya, mereka harus rereongan dengan dana Rp 5 ribu perorang. “Inginnya sih sampai beberapa posko, tapi sekarang kita baru bangun satu posko, dan mudah-mudahan posko ini pun turut membantu yang membutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu Sekretariat Gema Keadilan, Ermi Triaji, membenarkan jika pihaknya merangkul beberapa komunitas termasuk VAC. Menurut Ermi, jangka panjang dari kegiatan itu untuk memberdayakan para komunitas tersebut. “Kegiatan ini benar-benar spontan, biasanya kita memang membangun posko di tiga titik yakni, Darmaraja, Tomo dan Jatinangor. Tapi sekarang kita bekerjasama dengan VAC,” ujar Ermi.

Hal yang sama dikatakan Ridwan Solihin, menurutnya karakter anak-anak vespa memperlihatkan kebersamaan yang bagus. Sehingga berpotensi untuk diberdayakan. “Kita tengah konsen dalam pemberdayaan kepemudaan,”tambah Ridwan.

Untuk mendukung posko tersebut dikatakan Ridwan, pihaknya menyiapkan satu ambulance.(FIT)