Forkowas Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik ke Pelajar, Disdik Turut Apresiasi

31 January 2018 12:41 WIB
 
Kantor Forkowas
Kantor Forkowas

SUMEDANG – Forum Komuniksi Wartawan Sumedang (Forkowas) bakal memberikan pelatihan jurnalistik pada pelajar. Menurut Dewan Penasihat Forkowas Adang Jukardi kegiatan itu nantinya akan memberikan pemahaman pada para pelajar bagaimana sebenarnya wartawan bekerja dalam mencari berita.

”Alhamdulillah untuk kegiatan privat jurnalistik yang akan kita laksanakan mendapat sokongan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Suedang, rencananya ini akan dilakukan secara gratis,” kata Adang yang juga wartawan Pikiran Rakyat itu.

Adang berharap share ilmu pengetahuan pada para pelajar itu mudah mudahan memberikan dapak positif. Disinggung waktu pelaksanaan, dia memastikan tidak akan berbenturan dengan kegiatan belajar mengajar.

Senada dikatakan Ketua Forkowas Aziz Abdullah, dia menyabut baik aspirasi yang datang dari Dewan Penasehat tersebut. Apalagi sebutnya, pendidikan jurnalistik di beberapa sekolah menengah atas di Sumedang saat ini sudah menjadi kegiatan ekstrakurikuler. ”Kegiatan positif ini tentu harus segera kita realisasikan,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Unep Hidayat mengapresiasi privat jurnalistik bagi pelajar SMA dan SMK tersebut. “Para pelajar, bisa belajar dan bertanya langsung kepada anggota forkowas terkait bagaimana tugas wartawan dan apa saja syarat menjadi menjadi wartawan itu,” ujarnya.

Bagi yang berminat, kata dia, pelajar bisa datang langsung ke sekertariat Forkowas. ***Forkowas/DEV

BACA JUGA  Listrik Padam, Sebuah Ruko di Tanjungsari Ludes Terbakar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.