Esa Bertekad Bangun Stadion Bertaraf Internasional

9 March 2018 19:43 WIB
 

SUMEDANG: H Erwan Setiawan, S.E (Esa) kembali mengemukakan keinginannya untuk membangun stadion sepakbola bertaraf internasional di kabupaten Sumedang. Dibangunnya stadion tersebut kata pasangan dari Dony Ahmad Munir itu, agar menjadi sebuah kebanggan bagi warga Sumedang dan Perses bisa kembali Berjaya.

”Insya Allah, kalau saya terpilih menjadi wakil Bupati bersama kang Dony. Saya akan membangun stadion bertaraf Internasional. Agar menjadi kebanggaan warga Sumedang, dan Perses harus kembali Berjaya,” kata Esa pada sejumlah media di Rumah Pemenangan Doamu Esa, Tanjungsari Sumedang.
Lebih lanjut putra sulung manajer Persib Bandung, H. Umuh Muhtar itu menyebutkan, selain GOR untuk sepakbola, dua juga akan peduli untuk membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana cabang olahraga lainnya.
”Banyak orang Sumedang yang punya potensi olahraga, namun sayangnya kepedulian Pemerintah masih kurang. Maka kami, berharap para pemuda, para atlet yang memiliki potensi, mari kembangkan jiwa dan semangat berolahraga, berkompetisi, bahkan berprestasi. Kami, akan mendukung dan membina sehingga olahraga bisa menjadi sarana dan wahana mendapatkan Rezeki, selain mengembangkan hobi,” tambahnya.
Perlu diketahui, Esa merupakan ketua DPRD Kota Bandung tatkala gelora Bandung Lautan Api (GBLA) direncanakan dan mulai dilakukan pembangunan. Konsolidasi pembangunan GBLA antara pemerintah Kota Bandung dengan Pemprov Jabar, serta para pemangku kepentingan menjadikan GBLA sebagai stadion termegah di Jawa Barat. *** RLS

BACA JUGA  Menpora: SSB Menjadi Pondasi Penting Mencetak Pesepakbola Handal

22 COMMENTS

  1. Ada 9 Program Unggulan, yang diproyeksikan oleh Doamu Esa. In Syaa Allah, pembangunan bukan hanya di satu titik. Mung ngajelaskeun nana hiji-hiji…. supados teu janten bingung. salah sawiosna anu ku akang di uninga keun.

  2. Mana yang dulu dilakukan memang penting. namun yang lebih penting ada kemauan. Kemauan adalah modal utama. Lah kalau bisanya cuma nyinyir bagaimana bisa melakukan yang lebih baik. Sumedang baru, adalah bagaimana kita memulai dari keinginan, dari mimpi. dan sah siapa saja boleh bermimpi, tidak ada halangan dan seharusnya tidak ada larangan. Kalau cinta sama Sumedang, Dukung Sumedang untuk Maju, untuk berubahm dan tentu Rakyat Sumedang bisa Sejahtea Lahir dan Batin.

  3. Sae pisan eta akang sasauran, leres pisan kedah ngukur ka kujur. Sumedang anu pangcaketna ka Ibu kota Propinsi. Punya Bonus Demografi, banyak lokasi wisata seharusnya jadi pilihan jangan sampai jauh-jauh ka Garut, ngaliwatan ka sumedang…. Cik atu mikil… kitu ceuk budak leutik mah. Mimpi semua orang boleh, bahkan setinggi langit. Tidak ada larangan. Untuk Birokrasi, adalah PR lain pak. sudah masuk dalam salah satu Visi Doamu Esa. Visi Doamu Esa adalah mewujudkan masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif. Dari sisi Profesional, ini PR untuk membuat Birokrat Bekerja Profesional. In Syaa Allah nanti pada waktunya Paslon akan membeberkannya. Bahkan, kreatifitas akang, bisa diwadahi dengan sebutan Kreatif Ekonominya, Sumedang punya potensi yang banyak, SDM yang super hebat, seperti akang. Bagusnya kan di Dukung, di Support, agar Sumedang semakin Maju.Perijinan harus dipermudah, jika perlu Gratis dan diantar ke rumah. Karena perijinan yang mudah, akan membuat investasi juga mudah, investasi mudah, akan memudahkan orang untuk mendapatkan pekerjaan. Mudah bukan berarti tanpa saringan tentunya, rambu-rambu tetap harus ada dan dijalankan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sakitu manawi kang… salam baktos.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.