Erupsi Sinabung. Sutopo: Pelajar Ini Lebih Tangguh dari Dilan 1990

KEPALA Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dalam akun twiternya mengabarkan situasi terakhir erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sutopo mengunggah sejumlah foto memperlihatkan bagaimana masyarakat tidak panik atas kejadian tersebut.

Seperti diketahui setelah sebulan istirahat memuntahkan abu vulkanik, Gunung Sinabung kembali bergejolak pada pukul 08.54 Senin 19 Februari 2018. Kali ini letusannya sangat dahsyat, dan menjadi yang terbesar dalam sejarah Gunung Sinabung.

Salahtu postingan Sutopo, pagi ini (20/2/2018) dia mengunggah sejumlah pelajar SMA yang akan berangkat sekolah di sekitar lokasi Gunung Sinabung. Dalam keterangan foto tersebut dia menyebutkan para pelajar tersebut terlihat tenang.

“Pelajar SMA disekitar Gunung Sinabung pulang ke rumah saat letusan Gunung Sinabung. Tak ada raut wajah panik, ketakutan dan histeris. Mereka tetap tenang. Mereka lebih tangguh daripada Dilan 1990,” cuit Sutopo.

Dia juga sempat memosting, “Inilah batu kerikil hasil letusan Gunung Sinabung yang jatuh di Desa Gurukinayan dan desa-desa di sebelah tenggara. Letusan eksplosif yang melontarkan abu vulkanik setinggi 5 km dan batu kerikil disertai luncuran awan panas sejauh 4,9 km,” tulisnya. ***

BACA JUGA  Aher Berbagi Tips Dapat WTP

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.