Enam Pasangan Mesum Kena Razia Satpol PP Sumedang

15 June 2016 14:39 WIB
 
1

Sumedangonline- Petugas Satpol PP gabungan dari Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sumedang menyita 101 botol miras dari berbagai merek dan 9 liter tuak dari kios di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (14/6) malam dalam Operasi Praja Wibawa.
Berdasarkan pantauan Sumedangonline.com dilapangan, Operasi Praja Wibawa dimulai dimulai sejak Selasa (14/6) malam sekitar pukul 21.00 hingga, Rabu (15/6) dini hari jam 01.00. Para petugas menggeledah beberapa kios yang diduga masih menjual miras di bulan Ramadan.
Kasatpol PP Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat mengatakan, operasi digelar dalam rangka cipta kondisi dan menjaga kesucian di bulan Ramadan 1437 Hijriah.
“Kami nyatakan bahwa tidak main-main dalam memerangi peredaran miras,” kata Asep.
Asep mengatakan, ada beberapa pemilik kios yang menyembunyikan mirasnya di dalam lemari dan ada juga yang ditutupi dengan abu. Hal itu sebagai upaya mengelabui para petugas saat mengadakan operasi.
“Bagi pemilik kios yang sebelumnya pernah terdata dan nekat menjual kembali miras, bukan saja akan dikenakan Tindak Pidana Ringan. Namun, bisa saja pemilik kios akan dikenakan pasal tindakan pidana atau bahkan denda,” ungkapnya.
Selain berhasil mengamankan ratusan miras, kata Asep, petugas juga melakukan operasi yustisi ke sejumlah kosan, dan enam pasangan bukan suami istri yang tengah asyik berduaan di dalam kamar diamankan.
“Keenam pasangan kami giring ke Kecamatan Jatinangor untuk di data dan kami berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata Asep.
Sementara, Kabid Tribum Tranmas Provinsi Jawa Barat, Dedi Rohadi mengatakan, peredaran minuman keras di bulan Ramadan masih gencar. Teutama di lokasi yang berdekatan dengan perguruan tinggi atau kampus-kampus.
“Masih banyak ditemukan peredaran miras itu di Kota Bandung dan di Jatinangor, karena sasarannya kebanyakan mahasiswa,” kata Dedi.

1 COMMENT