Eka minta guru periksakan kesehatan muridnya, pasca adanya siswa pingsan saat upacara

30 October 2017 16:08 WIB
 
Upacara bendera berjalan khidmat dengan Pembina Upcara Bupati Sumedang.
Istimewa
Upacara bendera berjalan khidmat dengan Pembina Upcara Bupati Sumedang.

SUMEDANG – Akibat tak sarapan terlebih dahulu belasan siswa perempuan mengalami pingsan saat Bupati Sumedang, H Eka Setiawan menjadi Pembina Upacara Senin (30/10/2017).

Melihat keadaan seperti itu, Eka memerintahkan jajaran guru pengajar agar melakukan pemeriksaan kesehatan rutin para siswa didiknya, terlebih lagi sekolah bersangkutan telah melaksanakan Full Day School atau sekolah lima hari yang menuntut para siswa memiliki fisik prima. ”Ini kenapa kok banyak siswa yang pingsan? Coba saya perintahkan kepada para guru untuk memeriksa kesehatan para muridnya secara rutin, karena generasi muda itu harus sehat, kuat dan tangguh. Kapanasan saeutik mah biasa lah,” ujar Eka.

Disebutkan Eka, Tantangan para generasi muda ke depan tidak akan mudah. Untuk itu perlu ditunjang dengan fisik dan kemampuan yang mumpuni sehingga akan mampu bersaing ketika para siswa akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi ataupun masuk di dunia kerja. “Mulai dari sekarang saya harapkan para siswa didik agar mau lebih rajin berolahraga untuk meningkatkan kondisi fisiknya, apalagi yang sekarang ada di tingkat akhir dan nantinya memilih untuk masuk ke dunia kerja, karena dapat dipastikan dunia kerja akan membutuhkan fisik yang bagus,” tandasnya.

Salah seorang siswi sakit yang sedang mendapatkan perawatan, Siti, 15, mengaku tak sarapan terlebih dahulu. Dia menyebutkan kejadian tersebut baru kali pertama dia alami. ***

BACA JUGA  2019, Eka berharap Aplikasi e-Government hibah Pemkot Bandung bisa diterapkan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.