Ecek Segera Pidanakan PPS Bermasalah

24 October 2012 23:40 WIB
 
2
Ilustrasi

RANCAKALONG – Ranah pidana akan diambil pasangan H Ecek Karyana dan Irwanto, terkait adanya dugaan laporan palsu yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di salahsatu desa di Kecamatan Tanjungsari. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan itu, mengaku heran dengan hasil verifikasi adminitrasi dan faktual di PPS tersebut yang menyatakan nol dukungan terhadap mereka. Padahal hasil verifikasi pihaknya, sedikitnya ada 20 orang yang menyatakan mendukung dirinya.

“20 orang warga tersebut telah siap untuk jadi saksi, bahkan sudah memberikan tandatangan kesanggupan jadi saksi,” ujar Ecek, Rabu (24/10/2012).

Ecek menilai apa yang dilaporkan PPS tersebut ke KPU Sumedang merupakan laporan palsu dan tentu saja hal itu, menurut Ecek, tak menyenangkan terhadap yang mengajukan dukungan.

“Itukan sudah masuk laporan palsu, mereka melaporkan dukungan ke kami nol, ternyata yang mendukung masih banyak. Saya ambil sample 20 orang, karena tak semua saya tanya. Limasaja sebenarnya cukup untuk saksi, karena penilaian dari PPS dilaporkan nol  atau tidak ada satu pun,” jelas Ecek.

Di tanya kapan akan mengadukan hal itu ke polisi, Ecek mengaku pihaknya masih akan berkonsultasi dengan pihak kepolisian. “Delik aduan sudah saya bikin, tinggal saya layangkan saja,” tambahnya.(IRP)

PROMO CONTENT
loading...

2 COMMENTS