Dubes Perancis temui Menpora, ini yang mereka tawarkan

14 November 2017 05:45 WIB
 
Pertemuan Menpora dengan Dubes Prancis
Humas Menpora
Pertemuan Menpora dengan Dubes Prancis

JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt.Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Asisten Deputi Bidang Industri dan Promosi Olahraga Suryati, Asisten Deputi bidang Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Staf Khusus bidang Olahraga Taufik Hidayat, dan Staf Khusus Bidang Komunikasi Kemitraan Anggia Ermarini menerima Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet beserta rombongan di ruang kerjanya, lantai 10 kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (13/11) siang.

Kedatangan rombongan Duta Besar Prancis tersebut berkaitan dengan pembukaan toko alat olahraga bernama Decathlon Indonesia. Rencananya ada 104 toko di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Tangerang tepatnya di Jalur Sutera Boulevard Panunggangan Timur, Pinang. Grand Openingnya akan dilakukan akhir bulan November.

Dalam pertemuan tersebut Dubes Prancis mengucapkan terima kasih karena sudah menerimanya. “Terima kasih saya sampaikan karena pak menteri sudah meluangkan waktunya untuk menerima kami. Saya sudah bertugas selama satu tahun di Indonesia. Semoga pertemuan ini bisa menghasilkan kerjasama antara Indonesia dengan Prancis. Saya tahu bahwa Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk pegelaran Asian Games 2018, dan Prancis baru saja terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2024,” ujarnya.

“Berkaitan dengan ini, Prancis dan Indonesia bisa bekerjasama dalam penyelenggaraan even olahraga. Secara kongkritnya ada dua perusahan Prancis terbesar yang berniat membuka cabangnya di Indonesia. Salah satunya adalah perusahaan yang bergerak di bidang cabang olahraga. Selain ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa salah toko alat-alat olahraga Prancis ternama akan membuka ritail di Indonesia yang bernama Decathlon. Decathlon merupakan toko alat olahraga ternama di Prancis. Pembangunan toko tersebut sudah rampung di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora akan mempertimbangkan untuk mendatangkan perusahan Perancis akan terlibat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. “Saya kira ini penting untuk memberikan pengalaman kepada Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini. Seperti halnya Perancis, kalau Asian Games ini berhasil, maka Indonesia juga berminat menjadi tuan rumah Olimpiade yang akan datang. Tentu kami akan terus belajar kepada Prancis yang sudah terpilih menjadi tuan rumah Olimpade 2024.” ujarnya.

BACA JUGA  Duh! Porda Sudah Dekat, Anggaran KONI Belum Cair Seluruhnya

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Decathlon atas pembukan 104 toko di seluruh Indonesia. Pembukaan Decathlon ini akan menjadi pasar baru bagi Indonesia dan kami persilahkan untuk berpartisipasi secara penuh untuk peralatan olahraga di Indonesia. Untuk pembukaan di bulan November kami akan usahakan untuk hadir,” tutupnya. (rep)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.