Dua Bakal Calon Bupati Diperiksa Orthopedic

27 November 2012 00:27 WIB
 
0
805
Ilustrasi

KOTA – Dua kandidat pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sumedang, kembali menyambangi ruang paviliun RSU Sumedang, yakni H Endang Sukandar dan Ade Irawan serta H Taufiq Gunawansyah dan H Usep Komaruzzaman, Senin (26/11/2012).

Kedua pasangan calon ini, seperti dikutip dari Media Center KPU, diperiksa kesehatan Orthopedic yang sebelumnya belum dilakukan. “Saat pemeriksaan pekan kemarin, dokter ortopedi berhalangan datang karena ada kegiatan diBandungyang tak bisa ditinggalkan,” kata Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan, dr Andri Teranajaya.

Pantauan SumedangOnline, pemeriksaan Orthopedic berakhir sekira pukul 10.00. Pasangan terakhir yang keluar ruangan yakni bakal calon Bupati Sumedang, H Taufiq Gunawansyah. Saat berada di halaman depan ruang pavilion RSU Sumedang, Taufiq sempat bertemu dan menyapa salahsatu pasien yang baru saja sama-sama diperiksa di RSU Sumedang.

Menurut Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan, dr Andri Teranajaya, pemeriksaan kesehatan untuk kedua pasangan ini berlangsung cepat berbeda dengan pemeriksaan kesehatan rohani yang melalui psikotes butuh waktu lama untuk menghitung nilai. “Hasil pemeriksaan itu akan diserahkan ke KPU pada 16 Desember. Untuk pemeriksaan kesehatan jasmani bisa cepat selesai tapi untuk rohani atau kejiwaan melaui psikotes butuh waktu lama untuk menghitung skornya,” tambah Andri.
Sementara itu, Ketua KPU Asep Kurnia, mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan 8 kandidat hanya diterima berupasurat keterangan dari tim dokter, apakah para bakal calon tersebut memenuhi syarat secara kesehatan untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati. “Jadi yang diterima KPU itu hanyasurat keterangan dari tim dokter tentang kondisi kesehatan para bakal calon itu dan bukan rekam medisnya,” kata Asep. (media center/fit)